Undian Nomor Urut: Anies-Muhaimin Nomor 1, Prabowo-Gibran Nomor 2 dan Ganjar-Mahfud Nomor 3



[KONTENISLAM.COM]  Nomor urut pasangan calon presiden dan calon wakil presiden (capres-cawapres) 2024 resmi ditetapkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, dalam Rapat Pleno Terbuka yang digelar di Kantor KPU RI, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa malam (14/11).

"Dengan demikian nomor urut capres-cawapres untuk Pemilu 2024 adalah sebagai berikut, nomor urut 1 untuk pasangan calon Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, " ujar Ketua KPU RI Hasyim Asyari.

"Nomor urut 2 untuk Bapak Prabowo Subianto dan Bapak Gibran Rakabuming Raka. Dan nomor urut 3 adalah untuk Bapak Ganjar Pranowo dan Bapak Mahfud MD," sambungnya.

Penentuan nomor urut 3 pasangan capres-cawapres diawali dengan pengambilan nomor antrian secara bergantian, sebelum mengambil bola undian yang telah disiapkan KPU RI dalam sebuah wadah kaca bening di bagian depan panggung.

Anies-Cak Imin atau disingkat Amin mengawali pengambilan nomor antrian, karena menjadi pasangan capres-cawapres pendaftar pertama pada 19 Oktober 2023 lalu. Kemudian, disusul pasangan Ganjar-Mahfud sebagai pasangan pendaftar kedua di hari yang sama.

Sementara, giliran terakhir pengambilan nomor antrian dilakukan pasangan Prabowo-Gibran, karena mendaftar pada hari-hari terakhir masa pendaftaran, yaitu tanggal 25 Oktober 2023.

Setelah itu, bergantian mereka mengambil bola undi nomor urut dari wadah, dan secara bersama-sama mereka membuka nomor urut yang mereka ambil bersama cawapres masing-masing.

Sumber: RMOL

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close