Viral Mobil Lexus Berpelat Tulisan 'Ganjar' Keliling New York, Ini Faktanya

Viral Mobil Lexus Berpelat Tulisan 'Ganjar' Keliling New York, Ini Faktanya

[KONTENISLAM.COM]  Calon Presiden Ganjar Pranowo mendadak namanya muncul di negeri Paman Sam.

Bagaimana tidak, nama Ganjar disematkan dalam sebuah pelat nomor Mobil Lexus NX300 yang berseliweran di Manhattan, New York, Amerika Serikat.

Sosok yang memviralkan pelati itu adalah anggota diaspora Indonesia di Amerika Serikat bernama Lia Indah Suntoso.

Adapun alasan Lia yang juga merupakan ketua Relawan USA for Ganjar-Mahfud ini bertujuan untuk menyatakan dukungan pada pasangan yang diusung Partai PDI Perjuangan itu.

"Kami mengubah pelat nomor kami hanya untuk menunjukkan dukungan kami untuk Ganjar-Mahfud di Pemilu 2024," kata Lia Sundah dalam video viral, Selasa 14 November 2023.

Sosok Lia sendiri tak asing di kalangan Diaspora New York. Ia dikenal sebagai seorang advokat atau pengacara dari Suntoso Law Firm.

Sosok Lia Sudah Suntoso yang merupakan sosok profesional di bidang hukum  di Massachusetts Bar pada tahun 2002, setelah lulus dari Suffolk University Law School di Boston. Pada tahun 2005, dia diterima di Pengadilan Distrik Massachusetts dan Mahkamah Agung AS.

Berlanjut di tahun 2009, Lia Sundah menjadi IDEAS-Indonesia Fellow di Massachusetts Institute of Technology (MIT) Sloan School of Management di Cambridge, Massachusetts.

Lia yang mahir bermusik dengan piano, juga meraih gelar Bachelor of Music in Jazz Composition dari Berklee College of Music dan MBA dari Suffolk University.

Ibu kandung Lia Sundah Suntoso dikenal banyak memberi kuliah tentang hukum imigrasi di hadapan banyak organisasi masyarakat di AS dan Indonesia.

Bahkan pada tahun 2006-2009, ibu Lia Sundah menjadi bagian dari Dewan Pertimbangan Presiden, Kantor Penasihat Keamanan dan Pertahanan di Jakarta, saat pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. [disway]

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close