Viral, Oknum Caleg PKB Mengamuk Saat Ditangkap Polisi, Diduga Kuat Sebagai Penjual Mobil Bodong

Viral, Oknum Caleg PKB Mengamuk Saat Ditangkap Polisi, Diduga Kuat Sebagai Penjual Mobil Bodong

[KONTENISLAM.COM]  Viral di Medsos seorang oknum Caleg dari partai PKB Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah (Sulteng), yang  berprofesi sebagai penjual mobil bodong ditangkap anggota Ditreskrimsus Polda Sulbar, di wilayah hukum Mamuju.

Saat dilakukan penangkapan oknum caleg tersebut mengamuk menolak untuk ditangkap polisi.

 "Caleg PKB yang juga penjual mobil bodong (R), saat ditangkap oleh anggota Ditreskrimsus Polda Sulbar sempat melakukan perlawanan.

Pelaku sempat mengaku pengacara sehingga petugas nyaris melepasnya," ungkap PLH Kasubdit 2 Ditreskrimsus Polda Sulbar, Iptu Sugeng, saat ditemui di ruangan kerjanya,  Rabu (15/11/2023).

Sugeng,  menambahkan, pelaku sempat mendesak polisi agar memperlihatkan surat tugas penangkapan. Petugas yang ada di TKP sempat terlibat adu mulut dengan pelaku.

"Pelaku baru mau ikut dengan petugas setelah saya sebagai PLH Kasubdit 2 Ditreskrimsus Polda Sulbar memperlihatkan surat tugas,  pelaku akhirnya bersedia ikut dengan petugas ke kantor polisi," ujar Sugeng pada wartawan.  

Dalam aksi penangkapan, selain menangkap oknum Caleg yang diduga penjual mobil bodong, juga ikut tertangkap seorang rekan pelaku bernama AR yang berperan sebagai makelar atau yang menghubungi calon korbannya.

Dari hasil tes urine yang dilakukan tim Dokkes Polda Sulbar,  AR dinyatakan positif Narkoba. Pelaku diproses dengan kasus mobil bodong juga diproses dengan penyalahgunaan Narkoba.  

Saat penangkapan, anggota Kasubdit 2 Ditreskrimsus Polda Sulbar juga menyita 1 unit mobil dengan merek New Nissan Grand Livina warna hitam, mobil yang diamankan tersebut diduga mobil bodong yang hendak dijual tersangka.  

Selain menangkap oknum Caleg, terdapat 13 STNK yang diduga sebagai STNK palsu yang ikut disita petugas saat dilakukan penangkapan.

Belasan STNK diduga palsu tersebut berasal dari berbagai daerah.  Satu orang rekan oknum Caleg yang sempat berada dalam mobil bersama tersangka dilepaskan petugas.  

Pria tersebut dilepaskan oleh petugas setelah dilakukan pemeriksaan secara intensif dan tidak ditemukan kaitan dengan aksi penjualan mobil bodong oknum Caleg.

 Dua orang pelaku yang kini sudah ditangkap Ditreskrimsus Polda Sulbar terancam Pasal 372 subsider pasal 35 dan 36, dengan ancaman hukuman 4 tahun penjara.

 Rencananya mobil yang disita polisi pada saat penangkapan oknum Caleg tersebut pada hari kamis besok akan dilakukan penggeledahan guna memastikan kemungkinan ada atau tidaknya pidana lainnya

Sumber: tvOne

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close