Viral, Tersebar Foto Oknum Pejabat Pemkab Padang Lawas Utara Makan Bareng Caleg DPR RI

Viral, Tersebar Foto Oknum Pejabat Pemkab Padang Lawas Utara Makan Bareng Caleg DPR RI

[KONTENISLAM.COM]  Beredar beberapa foto para pejabat tinggi PNS Pemkab Padang Lawas Utara diduga ikut serta dalam menyosialisasikan salah seorang Caleg DPR RI Dapil Sumut II di salah satu desa Kecamatan Simangambat, Kabupaten Padang lawas Utara.

Di dalam foto tersebut tampak Sekda Kabupaten Paluta, Patuan Rahmad syukur Hasibuan, Kadis Pemdes, Kadis PU, dan beberapa Kadis lainnya, serta Camat dan sejumlah kepala desa sedang duduk bersama  salah seorang calon legislatif, Andar Amin Harahap di rumah salah seorang kepala desa.

Kebersamaan salah seorang Caleg dan para pejabat Pemkab Padang Lawas Utara ini diduga dalam agenda melakukan melakukan sosialisasi Caleg DPR RI, Andar Amin Harahap, mantan Bupati Paluta, kepada sejumlah kepala desa dan tokoh masyarakat. Ketua Bawaslu Padang lawas Utara, Panggabean Hasibuan mengungkapkan, pihaknya telah mendapatkan informasi tersebut dugaan ketidaknetralan PNS dan kepala desa.

Dari beberapa laporan pihaknya  sudah memperoses adanya dugaan  seorang kepala desa memposting di media sosial dalam menyosialisasikan salah satu Caleg.

“Kami Bawaslu Padang lawas Utara siap menerima seluruh laporan masyarakat Padang Lawas Utara terkait dugaan pelanggaran dan kecurangan menjelang pemilu ini, saat ini kami sudah memperoses dugaan kecurangan dan pelanggaran salah satunya postingan kepala desa yang mensosialisasikan salah satu Caleg,” ujar ketua Bawaslu Paluta.

Beredarnya foto dugaan keterlibatan PNS dalam politik praktis jelang pemilu ini, mendapatkan kritik keras dari Akhir Siregar, Koordinator Aliansi Sosial Kontrol Padang Lawas Utara.

Menanggapi foto yang viral di media sosial ini, Akhir mengukapkan dengan adanya foto tersebut jelas PNS Pemkab Padang Lawas Utara terlibat dugaan politik praktis, sehingga patut dipertanyakan netralitasnya sebagai PNS.

“Kami dari aliansi sosial kontrol Padang Lawas Utara cukup sangat prihatin dengan kondisi ini, PNS yang diwajibkan netral dalam politik , namun diduga Sekda Pemkab Paluta cukup terang-terangan diduga ikut mensosialisasikan Andar Amin Harahap mantan Bupati Paluta yang ikut serta dalam calon legislatif DPR RI,” ujar Akhir.

Sementara ketika dikonfirmasi kepada Patuan Rahmad Syukur Hasibuan, Sekda Pemkab Padang Lawas Utara, ia belum merespon dan enggan menjawab terkait foto kegiatannya dengan salah seorang caleg  yang beredar di tengah-tengah masyarakat Paluta

Sumber: tvOne

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close