5 Negara Mayoritas Muslim Berkekuatan Militer Melebihi Israel

Pesawat tanpa awak (drone) selama latihan militer di lokasi yang dirahasiakan di Iran. (via REUTERS/WANA NEWS AGENCY)

[KONTENISLAM.COM]  Global Firepower mencatat kekuatan militer Israel menduduki peringkat ke-18. Kekuatan negara Yahudi ini rupanya masih di bawah beberapa negara mayoritas Muslim.

Sejumlah negara tercatat memiliki persenjataan maupun personel militer lebih banyak dibandingkan dengan Israel.

Berikut deretan negara Muslim dengan kekuatan militer di atas Israel, seperti dihimpun dari berbagai sumber.

Pakistan

Dalam peringkat Global Firepower, militer Pakistan berada di urutan ketujuh di dunia. Salah satu negara dengan penduduk mayoritas Muslim ini memiliki 654.000 personel militer yang dilengkapi 363 pesawat tempur dan 58 helikopter serang.
 
Tak hanya itu, negara di Asia Selatan ini juga memiliki 3.742 tank, 6 kapal fregat, 2 kapal korvet, 9 kapal selam, dan ribuan artileri. Kepemilikan senjata nuklir juga memperkuat kekuatan militer Pakistan.

Turki

Setelah Pakistan, negara dengan penduduk mayoritas Muslim yang memiliki militer kuat adalah Turki. Negara yang dipimpin Recep Tayyip Erdogan itu berada di urutan ke-11.

Selain memiliki 425 personel tentara militer, Turki juga didukung persenjataan dengan 2.229 tank, 3.140 artileri, 205 jet tempur, 110 helikopter serang, 16 kapal fregat, 9 kapal korvet, dan 12 kapal selam.

Indonesia

Warga harus berbangga, pasalnya Indonesia menduduki urutan ke-13 sebagai negara dengan penduduk mayoritas Muslim yang memiliki militer kuat versi Global Firepower.

Indonesia tercatat memiliki sekitar 400 ribu personel militer yang aktif ditambah 314 tank dan 567 artileri.
 
Tak hanya itu, Indonesia juga punya 41 jet tempur dan 15 helikopter serang untuk kekuatan militer di udara, sedangkan kekuatan militer di perairan, Indonesia memiliki sekitar 10 kapal fregat, 21 kapal korvet, dan 4 kapal selam.

Mesir

Di bawah Indonesia, Mesir menduduki posisi ke-14. Negara yang terkenal dengan piramida ini disebut memiliki 440 ribu personel militer dengan bantuan 4.664 tank dan 3.78 artileri.

Salah satu negara di benua Afrika ini juga memiliki 254 pesawat tempur serta 92 helikopter serang, kemudian 7 kapal korvet, 13 kapal fregat, dan 8 kapal selam.

Iran

Negara dengan penduduk mayoritas Muslim yang memiliki kekuatan militer yang lebih tinggi dari Israel selanjutnya adalah Iran yang menduduki posisi ke-17.

Militer Iran memiliki sekitar 575 ribu personel yang didukung 4.000 tank dan 2.600 artileri, dilengkapi 196 jet tempur, 12 helikopter serang, serta 3 kapal korvet, 7 kapal fregat, dan 19 kapal selam. [cnbcindonesia]

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close