Dokter Tifa Bingung Kenapa Gibran Pede jadi Cawapres: Pengetahuan Pas-pasan, Pengalaman Karbitan

Daftar Isi
 
[KONTENISLAM.COM]  Pegiat media sosial Tifauzia Tyassuma alias Dokter Tifa merasa bingung kenapa Gibran Rakabuming Raka percaya diri atau pede menjadi calon wakil presiden (cawapres) mendampingi Prabowo Subianto di Pilpres 2024.

Pasalnya menurut Dokter Tifa, Gibran tidak mempunyai modal mumpuni sebagai cawapres dari segi pengetahuan hingga pengalaman, ditambah dengan salah penyebutan asam sulfat untuk ibu hamil yang baru-baru ini menghebohkan.

"Bran @gibran_tweet sebetulnya modalmu jadi CAWAPRES itu apa sih. Pengetahuan pas-pasan. Pendidikan jalur penyetaraan. Pengalaman Walkot karbitan. Kasus "Asam Sulfat" menunjukkan betapa kamu itu under Spec. Terus yang bikin kamu PD jadi Cawapres itu apaa?" ujarnya dikutip populis.id dari akun X pribadinya, Kamis (7/12).

Sementara itu, cawapres nomor urut dua dari Koalisi Indonesia Maju Gibran Rakabuming Raka meminta maaf karena salah menyebut ibu hamil membutuhkan asam sulfat untuk mencegah gangguan pertumbuhan pada anak atau stunting.

Gibran mengatakan baru mengetahui jika pernyataannya keliru, ia pun mengkoreksinya, seharusnya yang disebutkannya adalah asam folat, dan bukan asam sulfat untuk ibu hamil.

"Mohon maaf, mohon dikoreksi ya. Asam folat, Sorry, sorry ya, maaf. Mohon dikoreksi," kata Gibran saat ditemui usai bermain badminton dengan Taufik Hidayat di GBK Arena, Jakarta, Senin (4/12) dikutip dari CNN Indonesia.

Putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu berterima kasih karena pernyataannya dikoreksi, dan ia tidak khawatir kesalahannya mengurangi kepercayaan masyarakat terhadapnya.

Untuk diketahui, asam folat atau yang disebut juga dengan folic acid merupakan vitamin B9 yang larut dalam air. Vitamin ini sangat penting untuk berbagai fungsi tubuh, khususnya untuk memproduksi dan mempertahankan sel.

Dikutip dari Alodokter, bagi ibu hamil asam folat berguna untuk mendukung pembentukan sistem organ pada janin, sehingga bisa berkembang dengan baik di dalam kandungan.

Sementara asam sulfat merupakan asam mineral (anorganik) yang kuat. Zat ini dikenal juga dengan rumus kimia H2SO4.

Asam sulfat berbentuk cairan yang bersifat korosif, tidak berwarna, tidak berbau, sangat reaktif dan mampu melarutkan berbagai logam.

Karena itu, asam sulfat mempunyai banyak kegunaan dan merupakan salah satu produk utama industri kimia. Asam sulfat sering dipakai dalam pembuatan aki, baterai. pupuk, pulp, dan kertas.

Sumber: populis.

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close