Perang Israel-Hamas: Maskapai Penerbangan Israel Mengalami Kerugian $155 Juta



[KONTENISLAM.COM]  Perang Israel-Hamas: Maskapai penerbangan kehilangan $155 juta, seruan untuk mengakhiri pengembalian dana pembatalan
Ketika penerbangan ke dan dari Israel terus dibatalkan karena masalah keamanan, maskapai penerbangan telah mengungkapkan besarnya kerugian finansial mereka selama periode konflik ini.

Maskapai penerbangan Israel secara kolektif telah kehilangan sekitar $155 juta akibat pembatalan penerbangan sejak perang dengan Hamas di Gaza dimulai. Oleh karena itu, perusahaan penerbangan pada hari Selasa (5/12/2023) menyerukan penangguhan UU Tibi, yang memberikan hak kepada pelanggan untuk mendapatkan kompensasi finansial karena penerbangan yang dibatalkan.

Dalam pertemuan dengan Ketua Komite Urusan Ekonomi Knesset MK David Bitan (Likud), Shlomi Zafarani, wakil presiden perdagangan El Al, mengatakan bahwa pada 7 Oktober, El Al secara sukarela melakukan penerbangan tambahan, meski bukan perusahaan milik pemerintah.

Ia menegaskan, perseroan berkomitmen memberikan pelayanan yang luar biasa dan tidak memanfaatkan situasi untuk mencari keuntungan. Zafarani menyoroti peran penting penerbangan Israel, dengan menyatakan, "Jika El Al tidak ada, bandara ini akan berada di ambang penutupan. Kami menangani hampir 80% lalu lintas udara - sesuatu yang sering diabaikan."

Mengapa maskapai penerbangan tidak menjadi bagian dari rencana kompensasi Israel di tengah perang dengan Hamas?

Pada awal pertemuan, Bitan mencatat bahwa industri penerbangan tidak termasuk dalam rencana kompensasi umum untuk membantu bisnis yang terkena dampak perang dengan Hamas. Dia menanyakan apakah Kementerian Perhubungan dan Kementerian Keuangan telah memulai diskusi mengenai rencana kompensasi khusus untuk perusahaan penerbangan Israel.

Bitan lebih lanjut menekankan perlunya meninjau undang-undang layanan penerbangan dan menghapus kewajiban memberikan kompensasi finansial atas pembatalan untuk situasi khusus ini.

Sumber: https://www.jpost.com/business-and-innovation/all-news/article-776643

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close