Pernikahan Sesama Jenis Gemparkan Warga Cianjur, Pengantin Pria Ternyata Perempuan



[KONTENISLAM.COM]  Pernikahan sesama jenis di Cianjur, Jawa Barat viral di media sosial. Pernikahan tersebut bahkan terbongkar setelah tiga hari usai melakukan pernikahan secara siri. Mempelai laki-laki dalam pernikahan tersebut diketahui berjenis kelamin perempuan.

Dalam video amatir yang diunggah pemilik akun TikTok @piloka.id, tampak pernikahan sesama jenis itu berlangsung di Kampung Cimaladewa, Desa Pakuon, Kecamatan Sukaresmi, Cianjur, Jawa Barat dengan dihadiri oleh kerabat dan tamu undangan.

"Saya terima nikahnya SY binti NH dengan mas kawin tersebut di bayar kontan," ucap pengantin laki-laki saat membacakan ijab kabul di depan wali nikah, tokoh agama, dan kerabat, dikutip Sabtu, 9 Desember 2023.

Pernikahan yang dilakukan secara siri tersebut bahkan dihadiri oleh orang tua atau wali mempelai wanita serta disaksikan secara langsung oleh tokoh agama setempat, keluarga, serta tetangga. Pernikahan ini berlangsung pada 28 November 2023 lalu.

Sebelum itu, pihak keluarga dan tetangga tidak menaruh rasa curiga kepada calon mempelai laki-laki tersebut. Sebab, dari penampilan, ia tampak seperti laki-laki tulen, bukan perempuan. Namun, setelah tiga hari melangsungkan pernikahan, keluarga mulai merasa curiga.

Mereka melihat gerak-gerik pengantin perempuan SY (23) yang tampak mencurigakan selama di rumah. Keluarga juga terus menanyakan kepada HH alias Ahdiyati (25), suami AY, secara terus menerus sampai akhirnya HH mengakui sendiri bahwa dia seorang perempuan.

Sontak saja, usai keluarga mengetahui hal tersebut merasa kaget dan tidak menyangka. Pihak keluarga pun langsung melaporkan kejadian tersebut kepada pihak pemerintah setempat. Selain itu, kabar pernikahan sesama jenis juga dikonfirmasi oleh Camat Sukaresmi, Latif Ridwan.

"Untuk hal pernikahan itu, kalau melihat UU pernikahan tidak sah, karena sesama jenis. Selanjutnya kami menunggu hasil penyelidikan dari pihak berwajib Polsek Sukaresmi apakah ini ada unsur penipuan dan kerugian. Makanya saya sampaikan ke pak Bupati," paparnya.

Sebelum itu, HH pernah diusir dan ditolak oleh pihak keluarga karena tidak memiliki identitas yang jelas. Namun, setahun setelah itu, HH kembali lagi untuk melamar. Karena tidak memiliki identitas yang jelas, keluarga memilih untuk menikahkan mereka secara siri.

HH diketahui merupakan warga asal Kalimantan Selatan. HH, perempuan yang mengaku sebagai seorang laki-laki tersebut diamankan oleh pemerintah setempat terkait utang piutang yang dimilikinya akibat pernikahan tersebut.

Sumber: viva.

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close