Profil Gielbran Muhammad Noor, Ketua BEM UGM yang Sebut Gibran Rakabumingraka Anak Haram Konstitusi

Profil Gielbran Muhammad Noor, Ketua BEM UGM yang Sebut Gibran Rakabumingraka Anak Haram Konstitusi

[KONTENISLAM.COM]  Gielbran Muhammad Noor, mahasiswa sekaligus Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta, saat ini tengah jadi sorotan publik usai menyebut Presiden Jokowi dan putranya, Gibran Rakabuming Raka, dengan kalimat tak mengenakkan.
 
Video pernyataan Gielbran Muhammad Noor viral di sosial media. Ia menyampaikan kritiknya terhadap tatanan pemerintah dan pergerakan politik belakangan ini.

Terlebih lagi, menyangkut fakta bahwa putra sulung Presiden Jokowi maju sebagai cawapres 2024.
 
Lebih dari sekedar kritikan, Gielbran Muhammad Noor secara terang-terangan mengatakan bahwa Presiden Jokowi berperilaku culas dan licik terhadap pemerintahan dan politik tanah air, dengan tujuan ingin membangun dinasti politiknya sendiri.

Atas pendapat tersebut, Gielbran Muhammad Noorjuga menjuluki Presiden Jokowi sebagai alumni UGM yang paling memalukan.

Foto sebuah baliho yang bertuliskan julukan itu, juga turut viral di sosial media.
 
Tak hanya itu, kritikan serupa juga menyasar pada Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka. Kata Gielbran Muhammad Noor, putra sulung Presiden Jokowi yang kini berlaku sebagai bacawapres Prabowo Subianto, adalah anak haram konstitusi.

Gielbran Muhammad Noor dengan keberaniannya mengkritik presiden dan wali kota, menjadi buah bibir warganet.

Lantas, siapa sebenarnya sosok Gielbran Muhammad Noor?

Berikut profil singkat Ketua BEM UGM Gielbran Muhammad Noor, dilansir dari Radar Kudus (Jawa Pos Group) dari PDDikti, Minggu (10/12).

Gielbran Muhammad Noor adalah pemuda kelahiran Sragen, 5 Desember 2000. Ia aktif sebagai mahasiswa Angkatan 2019 jurusan Ilmu dan Industri Peternakan.

Sebelum menjadi mahasiswa UGM, Gielbran Muhammad Noor sudah aktif berorganisasi di masa SMA. Ia pernah menjadi Ketua OSIS MTA Surakarta, dan pernah terlibat Olimpiade Sains Kota Surakarta.
 
Selain sebagai Ketua BEM UGM, Gielbran Muhammad Noor juga dikenal mengantongi banyak prestasi, seperti pernah ditunjuk sebagai Asisten Dosen Jurusan Sosial Ekonomi Peternakan di UGM.

Gielbran Muhammad Noor konon juga kerap diundang sebagai pembicara di berbagai kegiatan mahasiswa. Ia pun tercatat pernah menjadi Finalis Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional 34 bidang Pemberdayaan Masyarakat, hingga peserta International Summer School di University of Hiroshima, Jepang.

Kemudian, Gielbran Muhammad Noor juga menjadi salah satu Delegasi International Symposium on the UN’s Sustainable Development Goals di University of Hiroshima, Jepang.

Sumber: jawapos

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close