Rohingya di Aceh, Marshel Widianto: Menjajah Jalur Kasihan



[KONTENISLAM.COM]  Komika Marshel Widianto turut bersuara soal imigran Rohingya yang terus berdatangan ke daratan Aceh hingga timbul gesekan dengan warga. Beda dari yang lain, Marshel memiliki cara sendiri untuk menyampaikan pandanganya.

Melalui akun TikTok pribadinya, pria kelahiran Jakarta Utara itu mengomentari unggahan United Nations High Commissioner for Refugees (UNHCR) yang meminta supaya masyarakat Indonesia mau menerima pengungsi dari Myanmar tersebut.

"Semoga rakyat Rohingya bisa diterima masyarakat Indonesia dan pemerintah bisa berikan mereka rumah, makan dan tempat tinggal dan buat KTP Indonesia," tulis UNHCR Indonesia

Dalam video berdurasi 17 detik itu, Marshel hanya duduk tanpa mengeluarkan sepatah kata pun. Ekspresi wajahnya dibuat seolah dirinya merasa tidak nyaman dengan permintaan UNHCR tersebut.

Namu pada caption unggahan dan sejumlah teks yang dibuat dalam video, Marshel beranggapan bahwa kedatangan para imigran Rohingya ke Aceh dikhawatirkan bakal membawa petaka buruk.

"Menjajah jalur kekuasaan (silang) menjajah jalur kasihan (ceklis)," tulis narasi dalam video dikutip Jumat, 8 Desember 2023.

"Jangan langsung minta Pulau. Kartu perdana dulu kek," sambung Marshel pada caption unggahan.

Sebagai informasi, Menko Polhukam Mahfud MD mengatakan jumlah imigran Rohingya di Indonesia saat ini jumlahnya mencapai 1.478 orang. Mahfud mengatakan pemerintah masih mencari jalan keluar untuk mengatasi masalah imigran Rohingya ini.

"Kami sedang mencari jalan keluar tentang ini. Satu mengenai kebutuhan domestik kita Indonesia di mana pun. Kedua juga mengenai kemanusiaan," kata Mahfud Selasa, 5 Desember 2023.

Mahfud menjelaskan Indonesia sebenarnya tidak terikat dengan konvensi internasional soal pengungsi di bawah UNHCR. Ia mengatakan saat ini mulai ada keberatan dari penduduk lokal menyusul jumlah pengungsi yang terus bertambah.

Sumber: viva.

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close