Usai Gibran Rakabuming di Bradford, Kini Nama Jokowi Pun Tak Ditemukan Sebagai Lulusan UGM! Alumnus Palsu?

Image

[KONTENISLAM.COM]  Belum lama ini sosok Roy Suryo menemukan fakta yang menunjukkan bahwa tidak ada nama Gibran Rakabuming di deretan alumnus University Of Bradford.

Maka kini giliran sang ayah yakni Jokowi yang tidak didapati namanya sebagai alumnus UGM tahun 1985.

Tidak adanya nama Jokowi sebagai lulusan UGM ini ternyata pernah di obeservasi oleh jug oleh dr Tifa.

Tak ayal, jika Roy Suryo dan dr Tifa dari dulu hingga sekarang juga meragukan kebernaran riwayat pendidikan Jokowi.

Apalagi, baru-baru ini Jokowi dinobatkan oleh BEM KM UGM sebagai alumnus memalaukan, baik Roy Suryo maupun dr Tifa pun turut menyindir kebenaranya.

Dikutip dari akun X @MichelAdam7, nampak sebuah buku wisuda UGM tertanggal 20 Februari 1995.

Dimana dalam keteranganya akun terssbut mengatakan jika nama Jokowi tidak ditemukan dalam buku wisuda tersebut sebagai alumnus UGM Fakultas Kedokteran.

"Tidak ditemukan nama Jokowi di buku wisuda UGM 1985 dari Fakultas Kehutanan," terang akun tersebut yang juga menyertakan kanal berita dimana Roy Suyo tak menemukan nama Gibran Rakabuming di Bradford.

Ketika cuitan ini mendapatkan pertanyaan darimana sumber fakta, akun penggunggah mengatakan bahwa hal ini merupakan postingan dr Tifa.

"Saya ambil dari postingan Dokter Tifa, 1985 itu yang diobservasi oleh @DokterTifa Gambar buku wisuda kemungkinan milik Dokter Tifa lulusan 1995, Tebak2 buah manggis sih hahaha, Monggo Dokter Tifa kasih penjelasan. Terima kasih buanyak," jawabnya.

Menyebut nama dr Tifa buka suatu yang mustahil, sosok ini pun memang terkenal meragukan bahwa Jokowi benar-benar alumnus UGM.

Bahkan dipusaran Jokowi dinobatkan sebagai Alumnus memamalukan oleh BEM KM UGM, ia pun sempat mengeluarkan cuitan yang bernada mempertanyakan apakah benar jika Jokowi adalah lulusan UGM.

"Gielbran Muhammad, Ketua BEM KM UGM, menyatakan Jokowi adalah Alumnus UGM yg paling menjijikkan dan paling memalukan sepanjang sejarah UGM,"

"Ini anak beraninya bukan main. Layak jadi WAPRES, Gielbran Muhammad ya, bukan Gibran bin Mukidi," sindir sang dokter.

dr Tifa yang memang dikenal pernah meragukan ijazah Jokowi pun seolah mengungkit hal itu dengan mempertanyakan apakah benar jika Jokowi alumnus UGM.

"Btw Giel, memang dia beneran lulus UGM," tukasnya.

Begitu juga dengan Roy Suryo, ia pun tak segan membuat voting untuk memantik kepercayaan netizen soal kebenaran Jokowi adalah lulusan UGM.

Ternyata, hasil voting yang dibuat oleh Roy Suryo pun tampak netizen lebih banyak meragukan bahwa Jokowi lulusan UGM seperti yang disebutkan.

"SAH !Sudah FIXED Kesimpulannya : MERAGUKAN Dari Survei Singkat yg diadakan malam ini, Netizen yg ngeVote sebanyak 277.

MAYORITAS (Mutlak) 91% alias 252 orang menyatakan kata "ALUMNUS" itu Tidak Benar / Salah alias MERAGUKAN Hanya 9% alias 25 orang yg membenarkan," terang mantan Menpora ini.

Sumber:Kilat

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close