69% Penerima Bansos Pilih Prabowo-Gibran, Jubir AMIN: Selidiki Abuse of Power untuk Kepentingan Anak - KONTENISLAM.COM Berita Terupdate

69% Penerima Bansos Pilih Prabowo-Gibran, Jubir AMIN: Selidiki Abuse of Power untuk Kepentingan Anak



KONTENISLAM.COM
Juru Bicara Timnas Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Jubir AMIN), Iwan Tarigan merespons soal hasil jajak pendapat Lembaga Survei Indonesia (LSI) terkait penerima bantuan sosial (Bansos) mayoritas memilih pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di Pemilu 2024.

Ia menekankan bahwa Koalisi Perubahan pengusung AMIN mendukung adanya hak angket DPR untuk menyelidiki dugaan penyalahgunaan kekuasaan atau abuse of power. 

"Oleh karena itu kami sangat mendukung Hak Angket agar DPR menyelidiki penyalahgunaan kekuasaan abuse of power untuk kepentingan anak dan keluarganya," kata Iwan saat dikonfirmasi, Senin (26/2/2024).

Sebelumnya, Lembaga Survei Indonesia (LSI) baru merilis hasil jejak teranyar terkait penerima bantuan sosial (bansos). 

Hasilnya, mayoritas penerima bansos memilih Pasangan Calon (Paslon) Nomor Urut 2, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka pada Pilpres 2024.

Dari hasil survei yang dilakukan pada 19-21 Februari 2024 itu, memotret ada 24% responden yang menerima bansos.  

Sementara, ada 74,4 persen responden yang tidak terima bansos. Dari total yang menerima bansos, sebagian besar responden memilih Prabowo-Gibran pada Pilpres 2024.

Sementara responden penerima bansos yang memilih Paslon Nomot Urut 1 Anies Baswedan dan Muhaimin ada 17,6 persen; dan responden yang memilih Paslon Nomor Urut 3, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD ada 13,1 persen.

"Di kalangan yang menerima bansos yang 24% tadi, 69% mendukung 02. Hampir sama tuh, 17,6% dan 17,8% mendukung pasangan 01 dan pasangan 03. Jadi di kalangan penerima bansos, itu dukungannya paling banyak cenderung ada di 02," ujar Direktur Eksekutif LSI Djayadi Hanan saat paparkan hasil survei secara daring, Minggu (25/2/2024).


SumberOkezone

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close