7 Sosok Istri Preman Legendaris Indonesia, dari Hercules, John Kei hingga Anton Medan - KONTENISLAM.COM Berita Terupdate

7 Sosok Istri Preman Legendaris Indonesia, dari Hercules, John Kei hingga Anton Medan

.

KONTENISLAM.COM - Di balik keperkasaan dan garangnya seorang preman, ternyata ada sosok istri yang berhasil meluluhkan hatinya. Simak deretan sosok istri para preman legendaris di Indonesia, dari Hercules hingga John Kei.

Sederet nama preman legendaris Indonesia ini dikenal memiliki keberanian, dan ada juga yang dikenal sebagai 'Robinhood Indonesia' karena sering membantu rakyat kecil.

Bagi masyarakat, tentunya sudah tidak asing lagi dengan nama-nama mantan preman legendaris ini, selain memiliki keberanian, mereka juga selalu melakukan aksi kejam tanpa pandang bulu.

Tak hanya itu, mereka juga memiliki banyak pengikut loyal yang siap mengikuti arahan dari preman-preman fenomenal tersebut.

Salah satunya, Hercules yang terkenal sebagai preman Tanah Abang yang berbahaya, Hercules sering keluar masuk penjara dan berurusan dengan berbagai macam masalah hukum. 

Meski begitu, kini Hercules dikabarkan telah bertaubat. Dia pun memutuskan untuk menjadi mualaf.

Beberapa mantan preman legendaris tersebut kini sudah pensiun dan mulai menggeluti bisnis menjadi Ketua Ormas. bahkan ada yang menjadi seorang mubaligh.

Berikut pasangan Mantan preman legendaris di Indonesia 

1. Yulianti Kei, istri dari John Kei


Pasangan pertama, datang dari mantan preman yang dijuluki 'Godfather Jakarta', karena jejak kriminalitasnya sudah tak asing lagi di Indonesia. Ia bahkan tercatat pernah terlibat kasus pembunuhan.

John Kei alias John Refra mempersunting wanita Pujaan hatinya, Yulianti Kei.

Nama John Kei pernah menjadi pembicara hangat publik atas menjadi otak penyerangan dan penganiayaan yang menyebabkan jatuhnya korban jiwa di dua lokasi berbeda, pada 21 juni 2020.

Salah satu penyerangannya di rumah pamannya, Nus Kei, di kawasan Cipondoh, Tangerang, Banten.

Pria kelahiran Kepulauan Kei, Maluku Tenggara ini memiliki seorang istri yang begitu sabar dalam menghadapinya.

Hal itu diungkap oleh putri sulung John Kei yang bernama Melan refra, menurutnya, ibu dan juga istri John Kei merupakan orang yang sabar dalam menghadapi cobaan.

Yulianti Kei berhasil menaklukkan hati John Kei, meskipun pada saat itu John Kei dicap sebagai pembuat onar di Jakarta, karena berurusan dengan berbagai macam kasus hukum.

2. Erisya Hapsari, istri Almarhum Anton Medan


Preman legendaris lainnya yang memiliki pasangan yang setia adalah almarhum Anton Medan.

Anton Medan mempersunting Erisya Hapsari, almarhum Anton Medan atau yang bernama lengkap Ramdhan Effendi atau Tan Hok liang Mantan preman yang beralih menjadi mubaligh tersebut telah meninggal dunia pada senin 15 Mar 2021.

Anton Medan meninggal pada usia 64 tahun, meninggalkan tujuh anak dan 12 orang cucu hasil dari hubungannya dengan Erisya Hapsari.

Pernah dicap sebagai perampok paling kejam, ternyata almarhum Anton Medan mampu luluh hatinya kala berjumpa dengan Erisya Hapsari dan akhirnya menikahinya.

Mantan perampok dan juga bandar judi ini memutuskan masuk islam dan menjadi ustaz, bahkan menjadi mubaligh.

Kini Anton Medan memang telah tiada, namun berkat beliau yang menjabat sebagai ketua Persatuan Islam Tionghoa (2012) itu didirikan sebuah masjid yang diberi nama Masjid Jami Tan Hok liang, untuk mengenang almarhum Anton Medan.

3. Dia Dania, Istri dari Hercules


Nia Dania, sosok wanita yang berhasil membuat mantan preman legendaris Hercules jatuh hati padanya dan berhasil mempersuntingnya.

Wanita yang terpaut perbedaan usia 24 tahun dari Hercules ini merupakan sosok yang mampu membuat Hercules terpesona, bahkan Hercules mengaku sudah menyukai Nia sejak masih SMP.

Momen keduanya pertama kali bertemu, ketika Nia masih berusia 16 tahun, sementara sang preman Tanah Abang sudah berusia 40 tahun. 

Pria berdarah Timor timur ini mengungkapkan bahwa jika awal pertemuan mereka di rumah ibu mertuanya di Jakarta.

Nia Dania adalah keponakan dari ibu angkatnya selama ia tinggal di Tanah Abang, hingga ada andil mama angkat Hercules yang memperkenalkannya dengan Nia.

"Suatu saat, mama angkat saya kan punya adik. Adiknya punya anak. Istri saya, waktu itu masih SMP kelas 3 baru lulus mau masuk SMA, dia liburan main ke Tanah Abang," ungkap Hercules dilansir Youtube Gus Miftah.

Saat kedatangan dua gadis di rumahnya, Hercules tanpa banyak basa-basi langsung bertanya kepada ibunya soal siapa sosok gadis tersebut.

"Saya sudah ada seminggu nggak mandi, nggak karuan, sudah belepotan lah. Saya datang, istri saya itu lagi makan sama kakaknya. Ada cewek dua orang ini siapa, saya masuk ke kamar mama angkat saya, lalu tanya,"Mimi, itu anak perempuan tuh siapa punya anak?" tanya Hercules pada ibunya.

"Bilang anak saya lah katanya, Mama angkat saya kan gemuk, saya tonjok tangannya. Masa anaknya mami, tapi kok saya nggak pernah tahu gitu lo," ucapnya.

Hingga akhirnya Hercules jatuh cinta pada pandangan pertama dan membuatnya yakin untuk mengungkap perasaannya.

"Akhirnya ternyata jodoh. Saya suruh berhenti sekolah, nggak usah ngelanjutin sekolah SMA lagi, dan akhirnya mempunyai empat anak," tambahnya.

Meski memiliki perbedaan jarak usia yang cukup jauh, tapi tak menghalangi cinta di antara keduanya hingga akhirnya memutuskan menikah, dan telah dikarunia 4 orang anak.

4. Stella Thia,  Istri pertama Almarhum Johny Indo 


Istri pertama almarhum Johny Indo, mantan preman dan juga aktor kelas kakap yang diketahui pernah kabur dari Lapas Nusakambangan.

Diketahui, Johny Indo menghembuskan nafas terakhir pada Minggu (26/1/2020).

Mendiang Johny Indo ternyata memiliki seorang istri pertama yang begitu cantik, sosok pria yang bernama lengkap Johanes Hubertus Eijkenboom ini sangat fenomenal.

Bukan tanpa sebab, kala itu dia bertindak menjadi seorang perampok bak pahlawan Robinhood pada era 70-an, sebelum dirinya menjadi aktor.

Johny Indo merupakan kesayangan dari masyarakat miskin kala itu karena seringkali memberikan bantuan secara cuma-cuma.

Namun bagi sebagian orang pasti mengetahui bahwa Johny Indo memiliki istri pertama yang bernama Stella Thia, yang sangat setia.

Tak banyak yang tahu, Johny meninggalkan istri pertama Stella Thia, yang harus banting tulang membesarkan dan menghidupi kelima anaknya, saat Johny mendekam di Lapas Nusakambangan.

5. Sri Sumarah Rahayu Edhiningsih, istri Kusni kasdut 


Kusni Kasdut, preman legendaris Indonesia.

Daftar selanjutnya ada Sri sumarah Rahayu Edhiningsih, wanita yang berhasil meluluhkan hati seorang Kusni kasdut atau yang lebih dikenal penjahat revolusi.

Kusni Kasdut dikenal sebagai penjahat Indonesia karena melakukan perampokan 11 permata di Museum Gajah pada 31 Mei tahun 1961 silam.

Pemilik nama asli Waluyo ini sempat dijuluki 'Robin Hood Indonesia', karena hasil rampokannya sering dibagikan secara cuma-cuma ke kaum miskin. 

Kusni kasdut merupakan seorang penjahat, perampok, pembunuh dan penculik yang sangat melegenda pada saat itu.

Tapi cinta mampu meluluhkan hatinya sehingga mempersunting Sri Sumarah.

Kusni kasdut yang baru mau tobat setelah divonis oleh Hakim ini pernah berkata bahwa dia merasa malu tatkala anak dan istrinya menjenguk.

Akhirnya, ia pun melampiaskan kasih sayangnya dengan mengasuh dua pemuda di dalam Lapas untuk mencoba memberi kasih sayang kepada mereka sebagai bentuk kasih sayang terhadap anak.

6. Elizabeth Marlins Sitaneley, Istri Tito Kei




Daftar selanjutnya ada Tito refra Kei atau lebih dikenal Tito Kei merupakan adik dari John Kei yang tewas ditembak oleh orang tidak dikenal.

Tito Kei merupakan seorang mantan preman yang beralih profesi menjadi seorang pengusaha.

Menjadi adik John Kei ternyata membuat nama Tito Kei juga begitu disegani, sehingga banyak juga yang mengikutinya.

Tito Kei memiliki pasangan bernama Elizabeth Marlins, pasangan tersebut sangat harmonis bagan hingga akhir hayat Tito Kei terlihat wajah sedih dari sang istri.

Meskipun terkenal sangat sangar, tidak membuat Marlins takut untuk dipersunting Tito Kei. Justru dialah membuat Tito Kei bisa berkembang menjadi pebisnis andal.

7. Reni, istri Nus Kei



Paman dua preman disegani di Indonesia ini sekarang sudah menjadi pebisnis hebat dan juga memiliki keluarga harmonis.

Ia mempersunting Reni dengan perasaan penuh cinta, Nus Kei merupakan orang yang juga sangat disegani dan juga memiliki banyak pengikut.

Namanya kembali mencuat setelah terjadinya kasus penyerangan di rumahnya yang dilakukan oleh kelompok dari keponakannya sendiri yakni John Kei.

Demikian, daftar istri atau pasangan dari para mantan preman legendaris di Indonesia. Semoga Bermanfaat.

Sumber: tvone 

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close