Akhirnya Tentara AS Meninggal Usai Bakar Diri Protes Perang di Gaza - KONTENISLAM.COM Berita Terupdate

Akhirnya Tentara AS Meninggal Usai Bakar Diri Protes Perang di Gaza



KONTENISLAM.COM
Aksi nekat seorang tentara Angkatan Udara Amerika Serikat (AS) yang membakar diri di depan Kedutaan Besar Israel berujung maut.

Aaron Bushnell, spesialis operasi pertahanan siber di Skuadron Pendukung Intelijen 531, dinyatakan meninggal dunia pada Senin (26/2).
 
Pria 25 tahun itu meninggal karena luka-luka akibat aksi bakar diri di depan Kedutaan Besar Israel, Washington DC pada Minggu (25/2).

"Kami menyampaikan simpati terdalam kepada keluarga dan kerabat Pilot Senior Bushnell," kata Kolonel Angkatan Udara AS Celina Noyes, seperti dikutip AFP.

Pentagon menyebut kematian Bushnell merupakan peristiwa tragis dan Menteri Pertahanan AS Lloyd Austin turut memantau situasi tersebut.
Bushnell awalnya dirawat di rumah sakit dalam kondisi kritis setelah petugas Dinas Rahasia AS memadamkan api yang melalap tubuh pria itu.

Aksi nekat Bushnell dilakukan dengan mengenakan seragam militer. Ia bahkan menyiarkan aksi tersebut secara online sebagai bentuk protes terhadap perang di Gaza.

"Saya tidak akan lagi terlibat dalam genosida," seru Bushnell, sebelum menyiram dirinya dengan cairan bening dan membakar dirinya.

"Bebaskan Palestina," teriaknya.

Sejak perang Israel-Hamas meletus 7 Oktober lalu, Kedubes Israel telah menjadi tempat sasaran protes warga pro Palestina di seluruh dunia. Pada Desember, seorang wanita yang memprotes perang dengan membakar dirinya di luar Konsulat Israel di Atlanta. 

Sumber: RMOL 

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close