Bantah Rosan, Connie Mengaku Ditawari Wamenhan & Wamenlu Tapi Menolak

Image

KONTENISLAM.COM - Pengamat Militer Connie Rahakundini Bakrie membantah pernyataan Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, Rosan Roeslani soal permintaan jabatan wakil menteri pertahanan atau wakil menteri luar negeri.

Connie mengaku justru dirinya yang ditawarkan oleh TKN Prabowo-Gibran.

"Janji atas bujukan his excellency Rosan kepada saya untuk bergabung di 02 itu saya ditawari, apakah mau menjadi Wamenhan atau Wamenlu. Dan saat itu langsung saya jawab 'bos, jangan PHP'," kata Connie di Jakarta Selatan, Senin (12/2).

Dia lalu membeberkan awal mula pertemuan dirinya dengan Rosan. Ia menyebut pertemuan itu tak bisa dilepaskan dari sosok Mr. Y dan Mr. X. 

"Aku kan komit banget. Pokoknya si Mr. X itu Dewa, Mahadewa. Mister Y itu anaknya mahadewa. Satu di parpol, satu parpol enggak ya? Yang pasti lingkar satu 08 (Prabowo). Ini saya ngomong bukan dengan orang lingkar satu lagi, lingkar 0,5," kata Connie.

Connie menyebut Mr. Y terus mendesak dirinya bergabung secara resmi ke tim kampanye Prabowo-Gibran. 

Sebab, selama ini dirinya hanya sebatas sebagai 'supporting shadow 07' selaku penasihat isu pertahanan.

Connie mengaku juga pernah bertemu dengan Mr. Y yang turut dihadiri oleh Rosan. Dalam pertemuan itu, Connie mengaku kembali diminta untuk bergabung dengan tim kampanye Prabowo-Gibran.

"Aku ini dekat banget sama Mr. X, dan aku tahu betul dari pertemuan saya dengan Mr. X kami membahas antara lain, keadaan di dalam (koalisi) sudah sarat gontok-gontokan. Di sana itu lintas koalisi partai yang gemuk maka kemudian saya bilang tidak mungkin, ditawarilah saya jeep Bentley 1st edition, anda google saja harganya Rp11 miliar," lanjutnya.

Namun, Connie mengklaim menolak dua tawaran yang diberikan kepada dirinya. Baik tawaran posisi sebagai wamen maupun kendaraan dengan nilai miliaran Rupiah tersebut. 

"Dan itu saya tolak, kenapa? Karena saya tidak mau dijadikan alat untuk diviralkan bahwa 'oh akademisi satu itu sudah dibeli'," ucap Connie.

Sebelumnya, Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming, Rosan Roeslani menyebut Connie Rahakundini Bakrie meminta jabatan wakil menteri pertahanan (wamenhan) atau wakil menteri luar negeri (wamenlu).

Kata Rosan, permintaan itu disampaikan Connie saat bertemu berdua dengannya. Saat itu, Connie mengungkapkan niat bergabung dengan tim Prabowo-Gibran.

"Kebetulan Ibu Connie bicara kepada saya, bicara berdua. Intinya ternyata beliau ingin menjadi wakil menteri luar negeri, permintaan beliau, atau wamenhan. Tapi lebih ingin jadi wakil menteri luar negeri," ujar Rosan di Media Center Prabowo-Gibran, Jakarta, Minggu (11/2).

"Saya bilang, 'Bu, itu bukan domain saya, tetapi kalau Ibu bekerja untuk Pak Prabowo, mungkin ada pilihan lain, silakan disampaikan ke beliau'," sambungnya.

SumberCNN 

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close