Beda Pidato Capres 01 dan 02 di Kampanye Akbar Terakhir di Jakarta, Siapa yang Paling Menarik

Image

KONTENISLAM.COM - Capres 01 Anies Baswedan telah menyelesaikan kampanye akbar terakhir di Jakarta International Stadium (JIS) Jakarta Utara pada Sabtu (10/2) pagi hingga siang.

Sementara Capres 02 Prabowo Subianto menggelar kampanye akbar terakhir di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta Pusat mulai dari siang hingga sore, Sabtu (10/2).

Kedua capres yang memilih kampanye terakhir di Jakarta ini telah menyampaikan pidato politik di hadapan ratusan pendukungnya. Siapa diantara kedua calon presiden ini yang pidatonya menarik?

Capres Prabowo Subianto membuka pidatonya dengan mengklaim massa yang hadir di GBK hampir 600 ribu orang.

"Kita perkirakan yang datang 200 ribu. Tapi laporannya mendekati 600 ribu yang hadir," ucap Prabowo memulai pidatonya.

Kampanye terakhir ini dihadiri para ketua umum partai pendukung Prabowo-Gibran, termasuk mantan Presiden SBY yang merupakan pembina Partai Demokrat.

Sederet selebritis yang mendeklarasikan dukungan untuk Prabowo-Gibran juga tampak hadir.
 
Dia meyakini pendukungnya telah memahami program apa yang diusung oleh Prabowo dan Gibran dalam Pilpres 2024.

Pasangan Capres Cawapres 02 ini menginginkan agar anak-anak Indonesia diberi makan siang dan susu. 

Dengan nada bercanda, Prabowo juga meminta pihak yang tak menginginkan program itu sebaiknya belajar lagi.

Dalam lanjutan pidatonya, Prabowo juga berjanji bila menang Pilpres 2024, akan menjadi presiden bagi seluruh rakyat Indonesia, akan menjadi presiden bagi pendukung capres 01 dan 03.

"Kami akan menjadi presiden, wakil presiden, untuk seluruh rakyat Indonesia. Termasuk yang memilih 01 dan termasuk yang memilih 03, kami akan membela seluruh rakyat Indonesia," kata Prabowo lagi.

Prabowo menyebut, untuk menjadi negara maju, maka bangsa Indonesia harus hidup rukun, bersatu, damai, tidak boleh adu domba, tidak boleh pecah belah, tidak boleh saling curiga, saling menjelek-jelekkan, mengejek, dan memfitnah.

Prabowo juga meminta pendukung yang merasa lelah untuk keluar dari stadion. Sebab beberapa pendukung Capres 02 ini mengalami kelelahan dan sempat digotong keluar GBK.

"Yang sudah kecapean, kepanasan, pelan-pelan bisa minggir istirahat di luar. Banyak yang di luar ingin masuk, gantian, gantian," kata Prabowo di acara yang dipandu tiga selebriti Raffi Ahmad, Andre Taulany, dan Desta Mahendra ini.

Pidato Anies Baswedan Tekankan Intimidasi
 
Sementara itu, Capres 01 Anies Baswedan dalam pidato terakhirnya mengajak masyarakat melawan intimidasi dan juga waspada melawan operasi-operasi yang dilakukan pihak tertentu.

“Di hari-hari ke depan akan ada operasi-operasi, mulai dari intimidasi, mulai dari penggiringan opini satu putaran untuk salah satu paslon,” tegas Anies dalam memulai pidatonya di hadapan ratusan massa di JIS.

“Saya percaya, rakyat Indonesia akan menghadapinya dengan hati nurani, akan melawannya dengan hati nurani,” ujar Anies lagi.

Anies mengatakan, dia yakin dan percaya bahwa rakyat Indonesia adalah orang-orang yang kuat, orang-orang yang tangguh, dan orang-orang yang baik dan akan bisa melawan hal tersebut.

“Dan rakyat kecil selalu menjadi penjaga ketangguhan republik ini,” ucapnya lagi.

Mantan Menteri Pendidikan era Jokowi ini juga menyebut aparat pemerintah baik ASN, TNI, dan Polri, menginginkan perubahan di Indonesia. 

Karena itu, dia meyakini bahwa para ASN ini akan menjunjung tinggi hati nurani walaupun menghadapi tekanan-tekanan yang tak terlihat.

“Mereka akan menjaga sumpah jabatan, menghidupi hati nurani dan menentukan masa depan Indonesia dengan menjaga kehormatan,” ujar Anies Baswedan dalam acara yang dipandu oleh Feni Rose, Ramzi, Narji dan beberapa artis lainnya ini.

SumberPojokSatu

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close