Beras Mahal, Prabowo-Gibran Diharapkan Segera Dilantik, Supaya Rakyat Dapat Makan Gratis - KONTENISLAM.COM Berita Terupdate

Beras Mahal, Prabowo-Gibran Diharapkan Segera Dilantik, Supaya Rakyat Dapat Makan Gratis



KONTENISLAM.COMPegiat media sosial Bahrum Ahmadi berharap agar paslon nomor urut dua dari Koalisi Indonesia Maju Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka segera dilantik sebagai presiden dan wakil presiden.

Pasalnya sekarang harga beras sangat mahal, sehingga dengan dilantiknya Prabowo-Gibran, maka rakyat akan mendapatkan makan siang dan susu gratis sesuai yang dijanjikan pada kampanye Pilpres 2024.

"Dengan harga beras yang bgitu mahal, semoga Prabowo-Gibran segera dilantik, supaya rakyat segera dapat makan gratis! Cocok klen rasa!" ucapnya, dikutip dari akun X pribadinya, Sabtu (24/2).

Sebelumnya, Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani mengungkapkan bahwa harga beras telah mencapai rata-rata Rp15.175 per kg, dan menurutnya berpotensi menyumbang peningkatan inflasi terhadap volatile food.

"Hingga 21 Februari, beras kita telah mencapai rata-rata harga di angka Rp15.175. Ini yang memberikan kontribusi terhadap inflasi volatile food di dalam headline inflasi kita," kata Sri Mulyani dalam konferensi pers APBN KiTa di Jakarta, Kamis (22/2/2024), dikutip dari Kompas TV.

Pada akhir Januari 2024, Kementerian Keuangan (Kemenkeu) mencatat inflasi terhadap volatile food Indonesia di angka 7,2 persen secara tahunan (yoy). Sedangkan kenaikannya mencapai 7,7 persen dari awal tahun sampai sekarang.

Kemudian Sri Mulyani mengatakan kenaikan harga barang dan jasa di dalam negeri atau inflasi domestik masih terjaga, tapi kenaikan harga beras tetap perlu diwaspadai.

Berdasarkan laporan Badan Pusat Statistik (BPS) inflasi tahunan Indonesia tercatat sebesar 2,57 persen dengan Indeks Harga Konsumen (IHK) sebesar 105,19 pada Desember 2023, naik dari 102,55 pada Januari 2023. Jika dibandingkan dengan negara lain, angka tersebut masih lebih rendah.

"Inflasi domestik relatif terjaga, pada bulan Januari 2024 mencapai 2,57% (yoy). Namun demikian, tekanan harga beras perlu diwaspadai. Pemerintah terus melakukan stabilisasi harga pangan, terutama beras menjelang Ramadhan dan Idulfitri," tuturnya. 

"Inflasi di Indonesia relatif lebih rendah dibandingkan negara negara maju maupun inflasi secara global. Dalam hal ini, inflasi yang rendah masih terjaga hingga awal tahun. Meskipun kita juga waspada terhadap kenaikan harga beras bulanan yang mencapai 7,7 persen year to date," lanjutnya.

Sumber: populis

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close