Beredar Daftar Dugaan 12 Ustaz Wahabi, Ada Nama Ustaz Khalid Basalamah, Netizen: Seradikal Apasih Mereka? - KONTENISLAM.COM Berita Terupdate

Beredar Daftar Dugaan 12 Ustaz Wahabi, Ada Nama Ustaz Khalid Basalamah, Netizen: Seradikal Apasih Mereka?

Beredar Daftar Dugaan 12 Ustaz Wahabi, Ada Nama Ustaz Khalid Basalamah, Netizen: Seradikal Apasih Mereka?
KONTENISLAM.COM -  
Dalam sebuah akun media sosial beredar dugaan daftar 12 ustaz Wahabi yang juga terdapat nama Ustaz Khalid Basalamah dan Ustaz Syafiq Riza Basalamah yang pengajiannya dibubarkan oleh GP Ansor beberapa waktu lalu.

Dalam postingan dugaan daftar 12 ustaz Wahabi tersebut juga disebutkan riwayat dan perjalanan singkat dari masing-masing ustaz.

Selain menampilkan dugaan daftar 12 ustaz Wahabi, dalam akun X@kawalkyai juga menuliskan narasi, ‘untuk itu, wacana menutup ruang akses gerak kelompok Wahhabi di media sosial sangatlah penting untuk dilakukan oleh pemerintah’. 

“Karena ini merupakan strategi memutus akar dari ‘hulu ideologi radikal’, tulis akun tersebut.

Akun yang menggunakan profil picture Gus Yahya atau Yahya Cholil Staquf yang merupakan Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) tersebut mendapatkan berbagai komentar dari netizen.

Netizen menuliskan komentarnya menanggapi postingan dari akun X@kawalkyai tersebut yang mananyakan seberapa radikalkah para ustaz tersebut.

Adapun dugaan daftar 12 ustaz Wahabi antara lain:

1. Ustaz Yasid bin Abdul Qadir Jawas yang merupakan sosok ustaz yang dituakan oleh seluruh ustaz sunnah di seluruh Indonesia.
 
2. Ustaz Badrusalam yang merupakan pembina Rodja TV, di mana saluran TV Ahlus dengan jumlah penonton terbanyak di Indonesia.

3. Ustaz Stafiq Riza Basalamah merupakan salah satu ustaz yang sering mengisi pengajian di Rodja TV dan Yufid TV serta penulis buka 'Berbekal Setengah Isi Setengah Kosong'.

4. Ustaz Muhammad Nuzuk Dzikir salah satu ustaz yang dikatakan banyak membuat orang masuk Islam karena kajian beliau yang bijak dan mengena dihati.

5. Ustaz Zainal Abidin bin Syamsuddin salah satu ustaz yang gencar menyebarkan sunnah dan memberantas bid'ah.

6. Ustaz Erwandi Tarmisi yang meruapakan seorang ustaz dan menulis buku 'Harta Halal Haram, Muamalat Kontenporer serta banyak memberikan kajian tentan bahaya riba.

7. Ustaz Firanda Andirja yang merupakan lulusan Madinah yang sring menyuarakan tentang aqidah.

8. Ustaz Khalid Basamalah yang juga merupakan pebisnis dan menjadi salah satu ustaz sunnah yang paling populer di Indonesia.

9. Ustaz Ahmad Zainuddin Al Banjary, ustaz yang mempopulerkan istilah dakwah sunnah di masyarakat Indonesia.
 
10. Ustaz Muhammad Elvy Syam yang berasal dari Payakumbuh dan Direktur Surau TV dan meyebarkan dakwah Ahlus Sunnah wah Jamaah di Ranah Minang.

11. Ustaz Sufyan Baswedan yang merupakan doktor dalam ilmu hadist serta mampu menyaring mana yang hadist atau bukan.

12. Ustaz Habib Salim Al Muhdor, ustaz yang menyandang gelar Habib ini kerap mengajak masyarakat untuk kembali pada kemurnian ajaran Islam dan minggalkan bid'ah.

Netizen juga menyayangkan adanya pelabelan ini dan mempertanyakan kenapa GP Ansor tidak pernah membubarkan Pondok Pesantren Al Zaytun yang pimpinannya Panji Gumilang tengah menjalani persidangan.

“Banser apa ga pernah bubarin kelompok ini?" tulis akun @mydayat sembari memposting kegiatan Al Zaytun.

“Daripada ngeributin beginian mending ajarin jamaahnya shalat jamaah yang bener.  Shaf yang rapi dirapatkan jangan jauh2an kek orang musuhan. Ilmu tuma'ninah imam shalat diterapkan. Jangan biarkan nyanyi2 pake toa di masjid,” tulis akun @kebo_ijo_reborn

“Masih banyak yg harus diselesaikan internal kalian,” tambahnya.

SumberDisway

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close