Coblos 02, Abidzar Minta Maaf Soal Pernyataan Umi Pipik: Tak pantas Melemparkan Fitnah Itu - KONTENISLAM.COM Berita Terupdate

Coblos 02, Abidzar Minta Maaf Soal Pernyataan Umi Pipik: Tak pantas Melemparkan Fitnah Itu



KONTENISLAM.COMNama istri almarhum Ustaz Jefri Al Buchori (Uje), Umi Pipik baru-baru ini menjadi cibiran warganet setelah dianggap nyinyir soal Pilpres 2024. 

Umi Pipik tampak mendapatkan hujatan setelah menyebut kecurangan Paslon 02 Prabowo-Gibran di Pemilu 2024. Tak hanya itu, ia juga malabeli Paslon 01 Anies-Muhaimin sebagai calon yang memiliki sifat Rasulullah SAW.

 Pernyataannya yang menyinggung soal agama itu sontak membuat netizen marah dan menyerang akun Instagram Umi Pipik. 

Melihat ibunya diserang, Abidzar Al Ghifari akhirnya buka suara. Ia menyampaikan permohonan maaf untuk Umi Pipik karena telah membuat huru-hara dikalangan netizen. 

"Saya mewakilkan keluarga meminta maaf atas apa yang telah terjadi dan sedang jadi perbincangan semua orang," tulis Abidzar dalam akun Instagramnya, dikutip pada Kamis (22/2/2024). 

Ia menyebut tak pantas jika seseorang melontarkan kalimat fitnah bagi paslon lain di media sosial. "Saya amat sangat mengerti kesalahan yang dibuat, memang tidak pantas untuk kami melemparkan kalimat atau fitnah itu," sambungnya.. Tak hanya itu, Abidzar juga mengungkapkan bahwa dirinya berbeda pilihan dengan Umi Pipik. 

Jika Umi Pipik memilih Anies-Muhaimin, Abidzar justru mengaku memilih Prabowo-Gibran dalam Pilpres 2024. 

Adik Adiba Khanza itu juga mengucapkan permintaan maaf ke Prabowo-Gibran atas tindakan Umi Pipik. Ia juga mengucapkan permintaan maaf kepada semua pendukung dan pihak-pihak yang merasa tersinggung dengan pernyataan ibunya. 

"Saya sebagai pendukung dan coblos tim 02 ingin minta maaf terlebih untuk Pak Prabowo dan Mas Gibran, kepada para pendukung 02, dan juga untuk orang-orang yang tersinggung," ungkap Abidzar. 

Abidzar berharap permintaan maafnya diterima. Ia juga mengaku kejadian ini dapat menjadi pelajaran untuk keluarganya. 

"Ini akan menjadi pembelajaran yang sangat penting bagi saya dan keluarga agar kami bisa lebih menjaga etika, adab, dan moral," lanjut Abidzar. "Semoga permintaan maaf ini diterima. Terima kasih," pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, baru-baru ini beredar sebuah video tentang istri almarhum Ustaz Jefri Al Buchori (Uje), Umi Pipik yang ikut menyinggung soal Pilpres 2024. 

Umi Pipik yang terang-terangan sebagai pendukung Paslon 01, Anies-Muhaimin itu tampak menyinggung soal kecurangan Pemilu 2024. 

Ia seolah menyebut bahwa Paslon 02, Prabowo-Gibran melakukan kecurangan dalam Pilpres 2024. Umi Pipik mengaku tetap bangga dengan Anies-Muhaimin meskipun kalah versi real count Komisi Pemilihan Umum (KPU). "Kalaupun ada kecurangan dan ketidakjujuran. 

Dan kalaupun PBW sudah disetting untuk menang, saya pribadi tetap bangga dengan pilihan saya," ungkap Umi Pipik dalam Instagram @gossipnesia, dikutip Kamis (22/2/2024).  Ibu Adiba Khanza itu menyebut Anies-Muhaimim memiliki jiwa kepemimpinan Rasulullah SAW. 

Umi Pipik mengatakan bahwa Paslon 01 itu dapat membuat seorang muslum tidak menyesal di akhirat jika memilihnya. "Pemimpin yang ber-STAF. S: Sidiq (jujur), T: tabliq (menyampaikan kebenaran), A: amanah (bisa dipercaya), F: fathonah (cerdas)," bebernya. Pernyataan Umi Pipik itu pun sontak viral dan menjadi pembahasan oleh warganet. 

Netizen menyayangkan sikap pendakwah Umi Pipik yang membawa-bawa agama dalam bahasan Pilpres 2024 itu. "Gw paling benci sala ahli ibadah tapi tukang nyinyir, itu menandakan belum bisa menjalankan wudhu dg baik, cuma taunha praktek wudhu doang," tulis netizen. 

"Kata-kata pilih pemimpin yang bershaf seolah Pak Prabowo gak bershaf sama sekali," tulis netizen lain. "Sekelas umi pipik aja sampe keblinger, haduuhh," tulis lainnya.

 "Si paling agama, beda pilihan dikit langsung dicap neraka.. cuma di Indonesia aja pemilihan presiden berasa pemilihan tuhan," balas lainnya. "Percuma bercadar kalau hatinya tetep nyinyir," tulis netizen

Sumber: tvOne

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close