Cukup Ngaji Saja, Nanti Negeri Akan Makmur dengan Sendirinya? - KONTENISLAM.COM Berita Terupdate

Cukup Ngaji Saja, Nanti Negeri Akan Makmur dengan Sendirinya?


[KONTENISLAM.COM]  Oleh: Dr Muhammad Arifin Badri

Dahulu juga ada orang dari Bani Israil yang berkata: fokuslah urusi dan benahi diri sendiri, kalau Allah berkenan niscaya kejayaan bisa menjadi kenyataan.

وَإِذْ قَالَتْ أُمَّةٌ مِّنْهُمْ لِمَ تَعِظُونَ قَوْمًا ۙ ٱللَّهُ مُهْلِكُهُمْ أَوْ مُعَذِّبُهُمْ عَذَابًا شَدِيدًا ۖ قَالُوا۟ مَعْذِرَةً إِلَىٰ رَبِّكُمْ وَلَعَلَّهُمْ يَتَّقُونَ

Dan (ingatlah) ketika suatu umat di antara mereka berkata: "Mengapa kamu menasehati kaum yang Allah akan membinasakan mereka atau mengazab mereka dengan azab yang amat keras?" Mereka menjawab: "Agar kami mempunyai alasan (pelepas tanggung jawab) kepada Tuhanmu, dan supaya mereka bertakwa. (Al A'araf 164)
Sejarah kembali berulang, ucapan yang terdengar bijak bermunculan dari oknum-oknum gagal paham. Fokuslah pada dirimu sendiri, pada saatnya pelaku kejahatan akan binasa sendiri dan kebenaran akan jaya dengan sendirinya.

Ada pula yang berkata: selama kita semua atau mayoritas kita telah menjadi orang-orang sholeh niscaya pelaku kejahatan akan terkalahkan dengan sendirinya dan orang-orang baik akan berjaya dengan sendirinya.

يَٰٓأَيُّهَا ٱلَّذِينَ ءَامَنُوا۟ عَلَيْكُمْ أَنفُسَكُمْ ۖ لَا يَضُرُّكُم مَّن ضَلَّ إِذَا ٱهْتَدَيْتُمْ ۚ إِلَى ٱللَّهِ مَرْجِعُكُمْ جَمِيعًا فَيُنَبِّئُكُم بِمَا كُنتُمْ تَعْمَلُونَ

"Hai orang-orang yang beriman, jagalah dirimu; tiadalah orang yang sesat itu akan memberi mudharat kepadamu apabila kamu telah mendapat petunjuk. Hanya kepada Allah kamu kembali semuanya, maka Dia akan menerangkan kepadamu apa yang telah kamu kerjakan." (Al Maidah 105) 

Kawan! Kebaikan itu harus diperjuangkan dan kebatilan itu harus diperangi.

Nabi shallallabu alaihi wa sallam dan para sahabatnya saja tidak otomatis menang dan berkuasa.

Mereka berjuang, bahkan bekerjasama dengan sebagian suku. 

Bahkan dalam beberapa kondisi beliau bekerjasama alias membuat perjanjian dengan orang yahudi.

Semoga mencerahkan, Aamiin.

(*)

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close