Dedi Mulyadi Sindir Masyarakat: Harga Beras Naik Ribut, Skincare-Rokok Naik Diam - KONTENISLAM.COM Berita Terupdate

Dedi Mulyadi Sindir Masyarakat: Harga Beras Naik Ribut, Skincare-Rokok Naik Diam



KONTENISLAM.COM -Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra, Dedi Mulyadi berkomentar terkait reaksi masyarakat yang mengeluh dengan kenaikan harga beras di sejumlah wilayah.

Dedi Mulyadi heran semua orang berteriak saat harga beras naik seolah dunia mau kiamat. Namun, ketika barang yang tidak ada kaitannya dengan kehidupan juga mengalami kenaikan harga, semua diam.

“Kalau harga beras naik ribut, wuuhh dunia serasa mau kiamat,” ujarnya di YouTube Dedi Mulyadi Channel, dilihat Selasa, 27 Februari 2024 malam.

“Tapi harga skincare naik, yang tidak ada kaitannya dengan kehidupan, pada diem aja. Harga handphone naik diem aja, harga rokok naik, diem aja, harga baju naik diam saja, harga mobil, harga motor naik diam saja. Enggak ribut,” samungnya.

Mantan Bupati Purwakarta itu juga menyindir banyaknya pembangunan yang menggusur sawah, sehingga membuat lahan persawahan kian menyempit. Menurutnya hal ini adalah wujud dari ketidak pedulian masyarakat terhadap sawah.

“Makan nasi yang terbuat dari beras, tapi tidak pernah menghargai sawah, tidak pernah menghargai petani, tidak pernah menghargai buruh petani,” kata dia.

“(Mintanya) terus-terusan harga beras harus murah tapi tiap hari perumahan dibangun menggusur sawah, pabrik dibangun menggusur sawah, toko dibangun menggusur sawah, seolah-olah sawah tidak penting,” sambungnya lagi.

Terakhir, Dedi Mulyadi mengajak masyarakat untuk menjadikan hal ini sebagai pembelajaran agar, kedepannya tidak memandang sebelah mata atau meremehkan sawah dan petani.

“Nah ini pelajaran penting ke depan bahwa jangan suka meremehkan sawah karena kalau sawah sudah tiada maka beras akan sawah. Kalau beras sudah langka, kamu punya apapun di rumah kamu menderita,” pungkasnya.

Sumber: viva 

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close