Eep Saefulloh: Pilpres 2024 Gagal Satu Putaran Itu Jokowi Sudah Kalah - KONTENISLAM.COM Berita Terupdate

Eep Saefulloh: Pilpres 2024 Gagal Satu Putaran Itu Jokowi Sudah Kalah


[KONTENISLAM.COM]  Pasangan Prabowo-Gibran bersama timnya terus menggaungkan Pilpres satu putaran. Tapi, peluang pilpres dua putaran juga masih terbuka lebar.

Founder dan CEO PolMark Indonesia, Eep Saefulloh Fatah, menilai, satu putaran atau dua putaran, tetap akan berdampak pada persepsi kemenangan Jokowi yang diasosiasikan dengan Prabowo-Gibran.

"Kalau Pak Jokowi kalah artinya Prabowo-Gibran kalah, menurut saya momentum politik bergerak.
 Katakanlah kalah itu tidak masuk putaran kedua atau malah kalah satu putaran," kata Eep dalam talkshow Info A1 kumparan, dikutip Minggu (4/2).

Bahkan kalah yang dimaksud itu gagal menjadikan Pilpres satu putaran.
--Eep Saefulloh Fatah.

Saat ini, bagi Eep, momentum politik memang belum punya kecenderungan kuat ke salah satu paslon. Misalnya, ke arah perubahan atau berkelanjutan.

Buktinya, Prabowo yang mengusung keberlanjutan tidak bisa sampai 60% surveinya. Begitu juga dengan Anies misalnya yang mengusung perubahan, angka surveinya tidak dimulai dengan angka 30% misalnya.
Ketika masuk putaran kedua, momentum politik akan cenderung melawan Jokowi. Karena bila, masuk putaran kedua, setiap kandidat punya data kecurangan dan berbagai hal yang terjadi selama putaran kedua.
"Momentum bergerak melawan Pak Jokowi, itu tambahan energi luar biasa. Kali itu terjadi pertarungan akan lebih sengit terjadi," ucap dia.

Sumebr: kumparan 

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close