Elite Koalisi AMIN Bahas Strategi dan Wacana Angket Pilpres dalam Pertemuan di NasDem Tower - KONTENISLAM.COM Berita Terupdate

Elite Koalisi AMIN Bahas Strategi dan Wacana Angket Pilpres dalam Pertemuan di NasDem Tower


KONTENISLAM.COMElite tiga partai politik yang mendukung Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN), yaitu NasDem, PKS, dan PKB, dijadwalkan akan menggelar pertemuan penting di NasDem Tower, Jakarta, pada hari ini.

Pertemuan ini menjadi sorotan karena dianggap sebagai forum strategis untuk membahas isu-isu krusial pasca-Pilpres 2024, terutama terkait dugaan kecurangan.

Sekretaris Jenderal Partai NasDem, Hermawi Taslim, memastikan informasi mengenai pertemuan ini. "Ya, sore di NasDem," ujar Hermawi ketika dimintai konfirmasi oleh CNN Jakarta.

Meskipun Hermawi tidak merinci partisipan yang akan hadir, ia mengungkapkan bahwa salah satu poin pembahasan akan berkaitan dengan wacana angket kecurangan pemilu.

Dugaan kecurangan dalam Pilpres 2024 telah menjadi pusat perdebatan antara kubu AMIN dan kubu Ganjar Pranowo-Mahfud MD setelah hasil hitung cepat menunjukkan posisi mereka berada jauh di bawah pasangan nomor 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming.

Calon presiden nomor 1, Anies Baswedan, telah mengungkapkan temuan masalah utama yang dihadapi oleh Tim Hukum Nasional Anies-Muhaimin.

Menurut Anies, masalah terbesar tidak terjadi di Tempat Pemungutan Suara (TPS) saat pemilihan, tetapi pada kegiatan pra-TPS. Hal ini diyakini mempengaruhi aspirasi masyarakat dalam memilih, yang sudah terbentuk sebelumnya.

Ganjar Pranowo, dari kubu sebelah, bahkan telah mengajukan usulan kepada partai pengusung AMIN di DPR untuk menggulirkan hak angket dalam menyelidiki dugaan kecurangan Pemilu 2024.

Usulan ini mencakup wacana hak angket ke partai pengusungnya di DPR, seperti PDIP dan PPP. Namun, keberhasilan usulan ini membutuhkan dukungan lebih dari 50 persen anggota dewan.

Pertemuan di NasDem Tower kemungkinan besar akan menjadi panggung bagi elite partai untuk membahas strategi dan langkah-langkah selanjutnya dalam menanggapi isu kecurangan.

Pertanyaan mengenai apakah hak angket akan digunakan untuk menyelidiki dugaan kecurangan tersebut juga mungkin menjadi fokus pembicaraan di dalam ruangan NasDem Tower.

Pascapencoblosan Pilpres 2024, politik Indonesia masih tengah dalam dinamika yang tinggi, dan pertemuan ini diharapkan dapat memberikan arah baru terkait isu kecurangan yang menjadi sorotan masyarakat.



Sumber: inipasti

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close