Fedi Nuril Trending Lagi Gara-gara Bikin Surat Terbuka untuk AHY, Apa Isinya? - KONTENISLAM.COM Berita Terupdate

Fedi Nuril Trending Lagi Gara-gara Bikin Surat Terbuka untuk AHY, Apa Isinya?



KONTENISLAM.COM
Aktor kawakan, Fedi Nuril kembali jadi perbincangan di media sosial X (dulu Twitter) lantaran membuat unggahan berupa surat terbuka untuk Menteri ATR/BPN Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). 

Surat terbuka yang dituliskan Fedi Nuril membahas mengenai kritik lama AHY kepada pemerintahan, khususnya soal food estate. 

Di dalam surat terbuka tersebut, Fedi Nuril mempertanyakan soal tindakan AHY ke depannya sebagai Menteri ATR-BPN yang baru.

Namun, ia juga memberikan kritik yang cukup menggelitik kepada sosok militer yang kini menjadi menteri tersebut. 

Belakangan, ia sering muncul di media sosial X berdiskusi ringan hingga berat dengan publik figur lain atau netizen. Salah satunya tentang Menteri ATR/BPN AHY. 

Nama Fedi Nuril sempat trending di masa sebelum Pemilu 2024, disebabkan dirinya yang sering mengungkapkan pandangan politik. 
 
Lantas, apa isi surat terbuka yang ia tulis kepada AHY?

Di awal unggahannya, Fedi, demikian ia biasa disapa, menuliskan pengalaman ketika melakukan syuting film bertema militer. 

Saat mempersiapkan film tersebut, ia harus merasakan berlatih menjadi anggota militer sungguhan dengan pelatihan di Akademi Militer (Akmil). 

Film tersebut berjudul Doea Tanda Cinta, menceritakan tentang dua pemuda yang dilatih menjadi pasukan khusus dan mendapat tugas untuk membebaskan sandera dari kelompok separatis. 

Sebelum melakukan syuting, Fedi menjalankan pelatihan di Akmil. Ia pun mendengar kabar mengenai AHY yang saat itu menjadi taruna cerdas dan berprestasi di sekolahnya. 

“Sekarang Bapak menjabat sebagai Menteri ATR/BPN, walaupun mungkin bidang itu bukan spesialisasi Bapak, tapi dengan kecerdasan Bapak, saya yakin Bapak bisa menjalankan tugas tersebut dengan baik,” tulis Fedi Nuril di akun X resminya @realfedinuril, dikutip Senin (26/2). 

Sang aktor kemudian melanjutkan dengan membahas kritikan lama AHY kepada pemerintahan Presiden Jokowi mengenai program food estate.
 
"Dengan bergabungnya Bapak ke pemerintahan Pak Jokowi, apakah Bapak telah menarik kritikan-kritikan tersebut aau Bapak akan berusaha memperbaiki apa yang Bapak kritik dari dalam pemerintahan?" lanjut Fedi.

Surat terbuka itupun ditutup dengan pertanyaan Fedi Nuril kepada AHY mengenai strategi yang akan dilakukan AHY jika akan memperbaiki program food estate dari dalam.


Sebelumnya, AHY dilantik Presiden Jokowi Sebagai Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (Menteri ATR/BPN) pekan lalu.

Ia dilantik menggantikan menteri sebelumnya yaitu Hadi Tjahjanto yang juga dilantik sebagai Menko Polhukam di hari yang sama. 

SumberTvOne

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close