Habib Rizieq Ajak Serukan Coblos AMIN, Dukung Caleg dari PKS, PKB, Partai Umat dan Nadem

Habib Rizieq Ajak Serukan Coblos AMIN, Dukung Caleg dari PKS, PKB, Partai Umat dan Nadem

KONTENISLAM.COM - Tokoh besar Front Persaudaraan Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab menyerukan kepada seluruh umat Islam agar mencoblos atau memilih pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 1, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar pada Pilpres 2024 kali ini.

Hal tersebut disampaikan Habib Rizieq dalam acara Istigasah Kubro Persaudaraan Alumni (PA) 212, di Lapangan Parkir di Jalan Benyamin Sueb, Blok C3, Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (8/2/2024) malam.

Menurut Habib Rizieq dukungan kepada Anies-Cak Imin merupakan keputusan hasil ijtima ulama dan tokoh nasional.

"Bahwa ijtima ulama sebagai forum musyawarah dalam mengambil keputusan tentang permasalahan bangsa. Bahwa perlunya umat Islam berperan aktif memberikan usulan calon pemimpin nasional," kata Habib Rizieq saat menyampaikan mukadimah surat keputusan ijtima ulama di hadapan ribuan jemaah, Kamis.

"Bahwa untuk menjamin program pembangunan sebagaimana yang direkomendasikan oleh para ulama dan tokoh dalam ijtima, maka perlu dinyatakan secara tertulis komitmen para pejabat publik dan pimpinan nasional dalam pakta integeritas," katanya.

Menurut Habib Rizieq keputusan ijtima ulama dalam menetapkan Anies-Cak Imin sebagai sosok capres cawapres 2024-2029, telah memerhatikan saran dan fakta yang berkembang dalam sidang pleno 2 ulama dan tokoh nasional.

Yang mana, kata Habib Rizieq sidang pleno itu telah dilaksanakan pada 18 November 2023 di Masjelis Az-Zikra, Sentul, Bogor.

"Memutuskan, menetapkan. Satu, merekomendasikan Dr. H. Anies Rasyid Baswedan dan Dr. Abdul Muhaimin Iskandar sebagai calon presiden dan wakil presiden RI periode 2024-2029, untuk didukung dalam konstestasi Pemilu 2024," kata Habib Rizieq.

Kedua, lanjut dia, mengikat seluruh peserta ijtima ulama dan tokoh nasional 2023 untuk memberikan dukungan pada capres cawapres 2024-2029, yang direkomendasikan sesuai dengan keputusan tersebut.

"Dan menyosialisasikan keputusan ini kepada umat Islam seluruh Indonesia setelah ditandatanganinya pakta integritas," jelas Habib Rizieq.

"Dan alhamdulillah Anies dan Muhaimin sudah menandatangai pakta integritas dengan ijtima ulama," lanjutnya.

Habib Rizieq juga meminta agar umat Islam tidak hanya mendukung capres dan cawapres yang disetujui ijtima ulama, melainkan juga calon legislatif (caleg) yang mendukung pasangan 01.

"PKS, PKB, Partai Ummat, Nasdem. Tolong jangan pilih di luar itu. Dukung caleg yang dukung ijtima ulama," katanya.

Sumber: wartakota 

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close