Heboh Kotak Suara di Paniai Papua Tengah Dibakar, Begini Respons KPU


KONTENISLAM.COM - Publik dihebohkan dengan dengan beredarnya video yang menunjukkan logistik Pemilu 2024, berupa kotak suara, dibuang dan dibakar yang diduga di wilayah Kabupaten Paniai, Provinsi Papua Tengah. KPU RI mengaku tengah menunggu informasi lebih lanjut dari KPU daerah.
 
"Kami masih menunggu laporan secara detail dari KPU Kabupaten Paniai dan KPU Provinsi Papua Tengah terkait kejadian tersebut," kata Anggota KPU Yulianto Sudrajat kepada wartawan, Selasa (13/2).
 
Warga pun membakar Kantor Distrik Baya Biru, Kabupaten Paniai, Papua Tengah, lantaran tempat pemungutan suara (TPS) dipindah ke distrik lain. Kapolda Papua Irjen Mathius D. Fakhiri mengatakan, saat ini pihaknya masih menunggu keputusan KPU Paniai terkait insiden tersebut.
 
"Nah, malam ini saya minta supaya di fix kan supaya tanggal 14 besok itu kotak suara bisa sampai di tempat yang bisa dilakukan pemungutan suara," kata Irjen Mathius D. Fakhiri di Kota Jayapura, Papua, Senin (12/2) malam.
 
Mathius mengungkapkan, akibat pembakaran itu membuat proses distribusi logistik ke Distrik Baya Biru menjadi terhambat. Menurutnya, hingga kini surat suara belum didistribusikan ke distrik tersebut.
 
"Terkait Pemilu sampai dengan kemarin dibakar ini kotak suara belum sampai di sana," pungkasnya.

Sumber: Jawapos 

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close