HEHEHE... Fokus Kawal Suara Pileg, PKS Pinggirkan Dulu Usulan Anies soal Hak Angket - KONTENISLAM.COM Berita Terupdate

HEHEHE... Fokus Kawal Suara Pileg, PKS Pinggirkan Dulu Usulan Anies soal Hak Angket


KONTENISLAM.COM
Capres nomor urut 1 Anies Baswedan menyebut partai Koalisi Perubahan yakni NasDem, PKB, dan PKS siap bekerja sama terkait pernyataan Ganjar Pranowo yang mendorong partai pengusungnya menggulirkan hak angket di DPR RI usut dugaan kecurangan Pilpres 2024. 

Namun PKS menilai hak angket dugaan kecurangan pemilu tak bisa dalam waktu dekat karena saat ini fokusnya mengawal suara Pileg.
"Usulan Mas Ganjar dan Mas Anies bagus. Tapi sepertinya tidak bisa dilakukan dalam waktu dekat. Parpol sedang konsentrasi pengawalan suara di legislatif," kata juru bicara PKS, Ahmad Mabruri, kepada wartawan, Selasa (20/2/2024).

Namun, Mabrui tak menjelaskan lebih jauh perkiraan kapan akan ada waktu hak angket dugaan kecurangan pilpres. Mabruri juga tak banyak bicara soal apakah PKS optimis dengan komposisi DPR saat ini dengan wacana hak angket.

"Kita lihat saja nanti situasi dan kondisinya," imbuhnya.

Anies sebelumnya menanggapi pernyataan Ganjar Pranowo yang mendorong partai pengusungnya menggulirkan hak angket di DPR RI terkait dugaan kecurangan Pilpres 2024. Anies menyebut partai di Koalisi Perubahan, yakni PKB, NasDem, dan PKS, akan siap bekerja sama.

"Gini, ketika kita mendengar akan melakukan, kami melihat itu ada inisiatif yang baik dan ketika Pak Ganjar menyampaikan keinginan untuk melakukan angket itu, Fraksi PDI Perjuangan adalah fraksi yang terbesar. Kami yakin bahwa Koalisi Perubahan, Partai NasDem, PKB, PKS, akan siap untuk bersama-sama," kata Anies di Yusuf Building Law Firm, Jakarta Selatan, Selasa (20/2).

(Sumber: Detik)

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close