Kajian Ustadz Syafiq Riza Basalamah diobrak-abrik oleh Banser. Allah bersama orang-orang yang sabar.... - KONTENISLAM.COM Berita Terupdate

Kajian Ustadz Syafiq Riza Basalamah diobrak-abrik oleh Banser. Allah bersama orang-orang yang sabar....


KONTENISLAM.COM
PAC GP Ansor Kecamatan Gunung Anyar, Surabaya, menolak kehadiran Ustaz Syafiq Riza Basalamah di acara Tabligh Akbar di Masjid Assalam Purimas, Surabaya, pada Kamis malam (22/2/2024).

Penolakan tersebut sempat diwarnai kericuhan antara GP Ansor Gunung Anyar dengan jemaah Masjid Assalam Purimas.

Ketua PAC GP Ansor Gunung Anyar Surabaya, Asyiqun Nahdli, mengatakan pihaknya sebelumnya telah melakukan mediasi dengan jemaah Masjid Assalam Purimas di Polsek Gunung Anyar untuk tidak melanjutkan acara tersebut.

GP Ansor mengatakan, alasan pihaknya menolak acara kajian oleh Ustaz Syafiq itu lantaran terindikasi radikal, ceramahnya provokatif dan adu domba.
"Sedangkan wilayah Gunung Anyar merupakan lumbung pesantren gudangnya ulama dengan karakter nahdliyin," kata Ketua PAC GP Ansor Gunung Anyar Surabaya, Asyiqun Nahdli, dilansir kumparan.

Menurutnya, kajian yang dilakukan Ustaz Syafiq itu dapat memunculkan konflik di tengah masyarakat.

Maka dari itu, kata dia, GP Ansor menolak karena bisa mengganggu keharmonisan di wilayah Gunung Anyar.

"Bukan persoalan figurnya tapi karena persoalan prinsipnya dalam berdakwah karena dia menghakimi golongan lain," jelasnya.

Ia menyebut, kajian atau isi ceramah dari Ustaz Syafiq itu bertentangan dengan aswaja yang dianut masyarakat Kecamatan Gunung Anyar.

Asyiqun melanjutkan, jika pihak jemaah Masjid Assalam Purimas tetap melanjutkan acara itu, pihaknya akan tetap menolaknya.

"Untuk kelanjutannya mungkin tidak karena kita sudah sepakat, sudah duduk bareng. Mungkin tidak ada kelanjutan lagi karena ini sudah membuat kegaduhan ini mereka di wilayah kami. Kalaupun mereka masih melanjutkan ya kami lawan," tandasnya.

kumparan mencoba menghubungi Kapolsek Gunung Anyar, Iptu Irwansyah Putra untuk menanyakan terkait kericuhan itu. Namun, pihak kepolisian belum memberikan respons.

[VIDIO]

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close