Kisah Hercules Masuk Islam, Ternyata Ini Sosok di Balik Taubatnya Sang Preman Legendaris Menjadi Mualaf

Daftar Isi
 
KONTENISLAM.COM
Bagaimana proses Rosario de Marshal alias Hercules masuk Islam dan menjadi mualaf? 

Simak kisah Hercules memutuskan untuk menjadi mualaf dan mengucap dua kalimat syahadat. Nama Hercules tengah menjadi sorotan, setelah sang mantan preman legendaris di Tanah Abang ini ditantang duel oleh seorang Jawara Garut. 

Hercules memang dikenal sebagai preman berbahaya dan penguasa wilayah Tanah Abang, Jakarta Pusat. 

Selain dikenal sebagai gengster, Hercules ternyata juga sebagai broker politik. Dia pernah menjadi seorang portir untuk TNI AD pada masa integrasi Timor Timur. 

Karena nyalinya yang begitu besar, Rosario pun mendapat sandi panggilan Hercules. Dari situlah nama Hercules melekat hingga sekarang. Hercules adalah raja jalanan yang pernah malang melintang di dunia hitam di ibu kota. 

Meskipun berbadan kurus, namun Hercules dianggap memiliki aura premanisme yang sangat kuat. Hercules kerap berpenampilan layaknya preman hingga orang kerap ketakutan ketika melihatnya.  

Namun sekarang Hercules tampak lebih santun, bahkan di berbagai kesempatan Hercules bahkan kerap memakai peci. 

Hercules juga kerap menemui para ulama Indonesia. Sebut saja aksi cium tangan Habib Luthfi yang sempat viral pada 2021. 

Ia juga pernah membagikan momen akrabnya dengan Ustaz Abdul Somad 9UAS) di Masjid Nabawi pada 2023 lalu. 

Setelah kerap berurusan dengan pihak kepolisian hingga keluar masuk penjara, Hercules akhirnya memutuskan bertaubat dan menjadi mualaf pada akhir 2010. 

Sang istri Nia Dania menceritakan proses bagaimana Hercules masuk Islam dan menjadi mualaf. Dilansir dari YouTube Satgasus Channel, Nia Dania mengaku lupa tepatnya kapan sang suami, yakni Hercules memutuskan masuk Islam. 

"Sudah sangat lama beliau memutuskan untuk menjadi mualaf. Saya lupa takut salah," kata Nia. 

Namun, yang pasti ia memiliki sertifikat memeluk agama Islam atau mualaf. Menurut sang istri, Hercules mengucap dua kalimat syahadat di sebuah masjid di wilayah Indramayu, Jawa Barat.

 "Pada saat itu dua hari sebelum Hari Raya Idul Fitri beliau (Hercules) itu berbicara minta didaftarkan untuk menjadi mualaf," katanya. 

Nia mengaku kaget dan menganggap permintaan Hercules tersebut hanya sebuah omongan biasa saja. 

"Tapi sampai berikutnya lagi, besoknya lagi, dia nanya 'udah diurusin belum?'. Baru saya bilang 'emang yakin? sudah benar gitu kan?'. Tapi beliau yakin," ungkapnya.

 Menurut Nia, Hercules memutuskan menjadi mualaf setelah 15 tahun usia pernikahannya. "Kurang lebih sudah 11 tahun (jadi mualaf)," katanya saat wawancara dua tahun lalu. 

Nia bersaksi, setelah menjadi mualaf, sang suami menjadi lebih baik lagi. "Menurut saya beliau sudah baik, sangat-sangat baik, dari dulu dari awal baru ketemu sampai sekarang juga beliau baik di mata saya dan anak-anak," pungkasnya

Sumber: tvOne 

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close