Luhut Dukung Prabowo-Gibran, Mardani: Sekalian Saja Presiden Deklarasi! - KONTENISLAM.COM Berita Terupdate

Luhut Dukung Prabowo-Gibran, Mardani: Sekalian Saja Presiden Deklarasi!

 
[KONTENISLAM.COM]  Dukungan yang disampaikan Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan kepada pasangan calon presiden dan calon wakil presiden (capres-cawapres) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka direspons Ketua DPP PKS, Mardani Ali Sera.

Mardani menyampaikan satire atas pernyataan Luhut mendukung Prabowo-Gibran sebagai kontestan Pilpres 2024, bahkan sudah mendekati hari H pencoblosan.
 
"Saya melihatnya itu seperti terorkestrasi. Malah bagus, sekalian aja presiden segera deklarasi," ujar Mardani kepada wartawan, Minggu (4/1).

Jurubicara Tim Nasional Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar itu memandang, Presiden Joko Widodo selama ini masih tidak tegas mengarahkan dukungannya ke salah satu pasangan capres-cawapres.

Padahal, menurutnya, Jokowi telah menyatakan dalam satu kesempatan bersama Menteri Pertahanan yang juga Capres Nomor Urut 2, Prabowo Subianto, bahwa seorang presiden boleh berkampanye sebagaimana tertuang dalam Pasal 299 ayat (1) UU 7/2017 tentang Pemilu.

Oleh karenanya, Mardani mendorong agar Jokowi secara terang benderang memberanikan diri menyatakan dukungan kepada pasangan capres-cawapres yang didukungnya.

Baginya, hal itu menjadikan masyarakat tidak lagi bertanya-tanya, dan apabila tidak setuju dengan perlakuan presiden seperti itu, maka aksi protes dipastikan tidak ragu-ragu untuk dilakukan.

"Sampai sekarang kan masih abu-abu (sikap Presiden Jokowi). Kalau buat kita, semakin jelas semakin baik. Sehingga perlawanan rakyat, semangat rakyat akan terkonsolidasi," demikian Mardani. 

Sumber: RMOL 

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close