Mahfud MD: Pak Harto Itu TNI Polri Semua Tunduk, tapi Kalau Lawan Rakyat Jatuh Juga! - KONTENISLAM.COM Berita Terupdate

Mahfud MD: Pak Harto Itu TNI Polri Semua Tunduk, tapi Kalau Lawan Rakyat Jatuh Juga!


[KONTENISLAM.COM]  Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (cawapres) nomor urut 3, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD menghadiri acara “Alumni UI Bersama Ganjar Mahfud" pada Sabtu (3/2/2024) di Atrium One BelPark Mall, Jakarta Selatan.

Acara ini merupakan wujud nyata dukungan dan kepercayaan basis kelompok intelektual dan akademisi dari salah satu perguruan tinggi terkemuka di tanah air, Alumni Universitas Indonesia, bagi putra terbaik bangsa, Ganjar Mahfud, sebagai pemimpin bangsa selama lima tahun ke depan.

Pantauan MNC Portal, Mahfud MD mendatangi acara pada pukul 13.07 WIB. Dirinya disambut oleh ratusan alumni UI yang menggunakan kaos berwarna kuning dengan tulisan "We Are Alumni UI for NKRI".

Mahfud juga bercerita mengenai rezim Soeharto yang berkuasa hingga 32 tahun. Walaupun semua alat negara tunduk kepadanya, tapi tetap dijatuhkan oleh rakyat Indonesia.

"Dulu kita masih ingat Pak Harto luar biasa kuatnya semua tunduk, apalagi TNI polri semua waktu itu tunduk. Sekuat itu pun kalau melawan aspirasi rakyat jatuh dalam waktu dekat itu yang dialami Pak Harto,"ucapnya.

Bahkan dalam Rapat Paripurna ke-10 MPR RI pada 10 Maret 1998 sebanyak 923 dari seribu anggota MPR sepakat memilih Soeharto sebagai Presiden RI periode 1998-2003. Namun Soeharto tetap berhasil dilengserkan oleh segenap rakyat Indonesia.

"Ada seribu anggota MPR yang mewakili seluruh rakyat Indonesia itu menyatakan hanya Pak Harto yang memimpin Indonesia dan tidak ada satupun yang kritik di MPR kecuali gerakan-gerakan sipil society pada waktu itu,"ucap dia.

Oleh karena itu, dia mengingatkan perlunya demokrasi bermartabat yang dilandasi oleh etika dan moral. Jika tidak maka demokrasi akan digunakan untuk melancarkan pelanggaran-pelanggaran hukum dan berbahaya bagi Indonesia.

"Yang kita perjuangkan adalah demokrasi yang bermartabat, substantif. Kalau orang tidak punya etika dan moral apapun bisa dilakukan atas nama hukum, selalu menemukan alasan untuk menggunakan pelanggaran-pelanggaran hukum dan itu berbahaya bagi masa depan Indonesia,"tutup Mahfud yang kemudian dilanjutkan dengan bernyanyi Tanah Air Beta.

Sumber: okezone 

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close