Meraup Suara Terbanyak di Jakarta, PKS Siapkan Sosok untuk Pilgub DKI: Kalau Usung Anies Tak Masalah - KONTENISLAM.COM Berita Terupdate

Meraup Suara Terbanyak di Jakarta, PKS Siapkan Sosok untuk Pilgub DKI: Kalau Usung Anies Tak Masalah



KONTENISLAM.COM - PKS meraup suara terbanyak di DKI Jakarta dari hasil rekaputalisasi Sirekap KPU per hari Minggu (25/2) sekira pukul 19.40 WIB, sebesar 324.159 suara (19,11%). 

Perolehan itu dapat menunjukan PKS di atas angin untuk menguasai Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta. 

Lantas, apakah PKS akan menyiapkan sosok untuk majud di Pilgub DKI Jakarta? Juru Bicara PKS, Ahmad Mabruri menyampaikan, saat ini pihaknya belum mengerucutkan sosok untuk maju di Pilkada DKI. 

Namun demikian, PKS sedang berproses menjaring beberapa nama. "(Sosok untuk maju Pilkada DKI) Belum. Baru penjaringan nama-nama," kata Mabruri saat dihubungi, Minggu (25/2/2024). 

Ia akui, belum mendapatkan informasi lebih jauh terkait nama-nama tersebut. "Saya belum dapat bocoran," ujarnya. 

Walaupun begitu, Mabruri menyebut partainya akan mengutamakan sosok kader sendiri apabila elektabilitasnya baik. "Kalau ada kader yang di survei elektabilitasnya bagus, ya, ajukan kader.

 Kalau (mengusung) Anies (Baswedan) lagi juga enggak masalah. 

Asal belum dilantik jadi Presiden," bebernya. Memang belakangan ini, bursa Pilkada sudah mulai memanas, khususnya di Jakarta. 

Bahkan, baru baru ini, Ridwan Kamil sudah memasang baliho bertuliskan OTW Jakarta. Selain itu, ada Bendahara Partai NasDem Ahmad Sahroni juga menyatakan keinginan untuk maju di Pilgub DKI Jakarta.


Sumber: tvOne

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close