NasDem Tepis Anies Maju Pilkada DKI, Justru Ternyata Muncul Ada 3 Kandidat Termasuk Anak Priok - KONTENISLAM.COM Berita Terupdate

NasDem Tepis Anies Maju Pilkada DKI, Justru Ternyata Muncul Ada 3 Kandidat Termasuk Anak Priok


 
KONTENISLAM.COM
Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai NasDem, Hermawi Taslim menepis isu yang mengatakan capres nomor urut 1, Anies Baswedan akan maju ke Pilkada DKI Jakarta apabila kalah pada Pilpres 2024 ini.

Menurutnya, saat ini Partai NasDem masih menunggu perolehan suara yang direkap secara manual oleh KPU dan KPUD. 
 
Diketahui, pada Pemilu 2019 yang lalu Partai NasDem memperoleh 7 kursi di DPRD DKI Jakarta. Sementara pada Pemilu 2024 ini bertambah menjadi 10 kursi dan ada kemungkinan bertambah.

"Kami setidaknya punya 3 calon yang mumpuni, ada anak muda ketua Fraksi NasDem di DPRD DKI Wibi Andrino, kemudian ada Okky Asokawati yang berpengalaman 10 tahun di DPR RI," ungkap dia, saat dihubungi oleh media, Rabu (28/2/2024).
 
Kandidat kuat lainnya, tidak lain dan tidak bukan adalah tokoh yang membuat gempar beberapa waktu belakangan ini lantaran saling sindir dengan kader Partai Golkar, Ridwan Kamil di Instagram terkait keinginan maju Pilkada DKI Jakarta.
"Tentu saja yang paling favorit dan sangat digandrungi oleh anak-anak muda Jakarta, si anak Priok, Ahmad Sahroni dengan modal berpengalaman 10 tahun di DPR RI," jelas dia.
 
Hermawi menyatakan dari ketiga kandidat tersebut, Sahroni selaku Bendahara Umum (Bendum) Partai NasDem ini adalah tokoh yang paling memungkinkan maju ke DKI-1. 

Dia juga membayangkan betapa serunya ketika Sahroni dan Ridwan Kamil harus bersaing merebut suara hati rakyat DKI Jakarta.
 
"Ridwan Kamil kan baru akan masuk Jakarta, Sahroni anak Jakarta, lahir dan besar di Jakarta. Jadi sepadan kan nanti keduanya bertemu di final DKI," tutur dia.

"Kami optimis Sahroni akan mengungguli Ridwan Kamil, karena Sahroni juga sudah memasuki periode ketiga menjadi wakil DKI di DPR RI," sambungnya

Sumber: tvOne 

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close