OH MY GOD... VIDIO Detik-detik Seorang Tentara AS membakar dirinya di luar kedutaan Israel di Washington protes atas perang Gaza dan berteriak “FREE PALESTINE!”

Daftar Isi

KONTENISLAM.COM
Seorang pria berseragam tentara AS membakar dirinya di luar kedutaan Israel di Washington pada Minggu sore (25/2/2024), pejabat Departemen Kepolisian Metropolitan mengkonfirmasi dalam sebuah pernyataan kepada USA TODAY. 
 
Diduga hal ini sebagai bentuk protes terhadap perang di Gaza Palestina.

“Saya tidak akan lagi terlibat dalam genosida!” ujar dia sebelum membakar dirinya.

“FEEE PALESTINE!!! FREE PALESTINE!!!" teriaknya saat api berkobar membakar tubuhnya.

Pria tersebut telah dilarikan ke rumah sakit setempat dengan luka yang mengancam jiwa.

Insiden itu terjadi pada Minggu sore, kata para pejabat. Pria itu dipadamkan oleh anggota divisi berseragam Dinas Rahasia AS, kata seorang petugas informasi publik kepada The Independent.

Departemen kepolisian Metropolitan mengatakan pihaknya menanggapi insiden di International Drive sekitar jam 1 siang untuk membantu Dinas Rahasia. Layanan pemadam kebakaran dan darurat mengatakan pria tersebut mengalami luka bakar serius.

“Seorang pria dewasa diangkut oleh DC Fire dan EMS [Layanan Medis Darurat] ke rumah sakit setempat di mana dia masih dalam kondisi kritis,” kata departemen kepolisian di Twitter/X.

Sebuah video yang diposting online menunjukkan seorang pria berseragam meneriakkan “Bebaskan Palestina” sambil membakar dan juga mengidentifikasi dirinya sebagai anggota aktif Angkatan Udara AS, Washington Post melaporkan. 

Seorang juru bicara Angkatan Udara mengatakan kepada Washington Post bahwa mereka belum mengidentifikasi pria tersebut, yang dilaporkan terbakar sekitar satu menit sebelum penegak hukum memadamkan api.

Kedutaan Israel mengatakan tidak ada stafnya yang terluka.
Insiden ini terjadi hanya beberapa bulan setelah seorang pengunjuk rasa membakar diri di depan konsulat Israel di Atlanta. Polisi pada saat itu mengatakan bahwa insiden tersebut kemungkinan merupakan “tindakan protes politik yang ekstrim.”

Kedutaan besar Israel di seluruh dunia telah menjadi fokus protes para demonstran pro-Palestina yang menyerukan gencatan senjata terhadap serangan militer Israel di Gaza dengan jumlah korban tewas kemungkinan akan melampaui 30.000 orang pada minggu ini.

👇👇

VIDIO.... Detik-detik Seorang Tentara AS membakar dirinya di luar kedutaan Israel di Washington protes atas perang Gaza 

[Vidio]

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close