Pelajar SMA Ikut Kampanye Akbar Prabowo-Gibran di GBK: Lumayan Dapat Cepek dan Makan Gratis

Daftar Isi

KONTENISLAM.COM - Hari Gelora Bung Karno (GBK) menjadi lautan manusia yang didominasi warna biru muda. Stadion GBK menjadi venue kampanye akbar pasangan calon (paslon) capres-cawapres nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Sesuai rundown acara yang diterima Tempo, kampanye akbar Prabowo-Gibran dimulai pukul 12.30. Pasangan capres-cawapres dijadwalkan naik ke panggung pada pukul 15.39.
Meskipun demikian, kawasan Stadion GBK telah dipadati masyarakat yang mengenakan atribut bergambar Prabowo-Gibran yang identik berwarna biru muda, serta bendera partai pendukung, seperti partai Gerindra, partai PAN, Partai Demokrat, dan Golkar.

Masyarakat yang hadir tidak hanya dari kalangan dewasa, tetapi remaja hingga anak-anak.

Faisal (15 tahun) siswa kelas 10 sekolah menengah atas (SMA) datang ke kampanye akbar Prabowo-Gibran karena ajakan teman dengan iming-iming uang dan makan gratis. 

"Enggak tahu, ikut aja lumayan dapat cepek (Rp 100 ribu) sama makan gratis," katanya saat ditemui di area Stadion GBK pada Sabtu, 10 Februari 2024.

Faisal bersama empat teman lainnya, Redho (15 tahun), Acong (16 tahun), Didit (15 tahun), dan Adil (15 tahun) mengaku belum terdaftar sebagai pemilih pada pemilihan umum atau pemilu 2024. 

Namun, mereka rela berdesak-desakan datang ke GBK selain untuk mendapatkan uang juga ingin menonton konser musik Dewa 19.

"Sekalian main kan libur juga, bisa nonton konser gratis," kata Acong.

Kelima pelajar tersebut sudah berada di GBK sejak pukul 10 pagi. "Dari Pesanggrahan sampai sini enggak bisa masuk, udah penuh," kata Faisal.

(Sumber: TEMPO)

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close