Pendukung Anies Nangis Setelah Nonton Dirty Vote: Perjuangan Abah Itu Berat Banget!


KONTENISLAM.COM - Tidak hanya hanya mendapatkan tanggapan dari tim peserta sukses Capres Pemilu 2024, namun juga dari pendukung mereka.

Salah satunya adalah pendukung Anies Baswedan nangis setelah nonton Dirty Vote dan mengatakan bahwa beratnya musuh Abah dalam Pemilu 2024.

Pendukung pasangan AMIN, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar ini memposting tanggapannya di akun X@Malika6027

Dalam postingan tersebut, pemilik akun Malika IDPF tersebut menenyakan pada netizen apakah telah menonton film Dirty Vote.

“Ukhty kita ini sampek kebawa emosi setelah liat film Dirty Vote alasannya ‘musuh Abah dlm Pemilu itu berat banget dan sdh dirancang’, tulisnya.

“Dia ingat ucapan Abah ‘jika saya terpilih mk Allah izinkan saya, jk tidak mk Allah selamatkan saya’, tambahnya.

Dalam video yang dipsting tampak sosok wanita yang mengatakan jika dirinya tidak bisa berhenti menangis setelah nonton film Dirty Vote.

BACA JUGA:Fakta-fakta Film Dirty Vote yang Bahas Kecurangan Pemilu, Benarkah Sudutkan Salah Satu Paslon?

BACA JUGA:JK Katakan Dirty Vote Baru 25 Persen Ungkap Kecurangan Pemilu 2024: Masih Ringan Dibanding Kenyataan Saat Itu

“Lawannya Abah itu berat banget, lawan kita berat banget guys, itu udah dirancang dari awal,” ucapnya sambil tersedu.

Dirty Vote sendiri merupakan film dokumenter yang menghadirkan tiga pembicara yaitu Zainal Arifin Mochtar, Feri Amsari dan Bivitri Susanti.

Dalam film tersebut, ketiganya memaparkan dokumentasi dari perjalanan pemerintahan terkait dengan Pemilu 2024.

Habiburokhman selaku Wakil Ketua TKN Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka mengomentari film ini dan mengatakan bahwa sebagian besar yang disampaikan oleh film Dirty Vote berisikan nada fitnah.

Akan tetapi Jusuf Kalla uang merupakan Wakil presiden RI ke-10 dan 12 mengatakan bahwa film yang disutradarai Dhandy Dwi Laksono baru mengungkapkan 25 persen dugaan kecurangan Pemilu 2024.

"Film ini masih ringan dibanding kenyataan yang ada di masa itu. Masih tidak semuanya mungkin baru 25 persen karena tidak mencakup kejadian di daerah-daerah kejadian di kampung," kata Jusuf Kalla.

Bahkan pria yang akrab dipanggil JK itu menantang TKN Prabowo-Gibran untuk membuktikannya jika film tersebut berisi fitnah.

"Semua orang bisa mengatakan fitnah, tunjukkan dimana fitnahnya, semua data dulu keluar baru komentar, kan tidak ada hanya pidato saja, semua ada datanya angka angka, tanggal tanggal nya," papar JK.

Para netizen juga mengomentari dari postingan video @Malika6027 yang menuliskan bahwa film Dirty Vote itu harusnya bisa membangunkan kita dan membuka mata atas kecurangan dan politik kotor penguasa.

“This is the moment kita semua bergerak bersama lawan kebusukan rezim. Inget, perjuangan belum selesai. Insya Allah tgl 14 besok kita menangkan abah. Bismillah!,” tulis akun @RidNgemil

Netizen lain juga ikut mengomentari dan memberikan semangat pada sosok wanita yang menangis tersebut.

“Sabar aduk ku, pa Anies pernah menyampaikan satu nasehat,Jika kita dlm keadaan jatuh/buntu/gagal dll, ucapkan dan teguhkan bhw ‘wahai masalah kita punya Allah yg Maha mengatur segala nya, lalu berpasrah diri lah kpd Alloh’, tulis akun @iccasarifien.

Selain itu juga menambahkan agar tetaplah tegar, tetap semangat.

Akan tetapi akun lainnya mengatakan agar pendukung Anies tidak nangis-nangisan agar tidak dibilang ngikuti kubu sebelah.

“Sudah sis kita jgn maen nangis2an gini, ntar si sangka ngikutin kubu gaje. Kita tahan saja segala emosi,” tulis akun @LAna2678

“Curahin aja klo ada tangis yg ga tertahan ke temen atau sahabat lu. Sabar inget Abah yg perlu harapan positif dari anak2 nya.. keep spirit,” tulis akun @LAna2678.

Sumber: disway

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close