Pidato Prabowo Banyak Terhenti usai Pengunjung GBK Ambruk Pingsan


KONTENISLAM.COM - Pidato Capres Nomor Urut 02, Prabowo Subianto bebeberapa kali tersendat usai sejumlah massa pendukung di GBK berjatuhan pingsan, Sabtu (10/2/2024). 

Momen tersebut sempat menyita perhatian Prabowo saat tengah menyampaikan orasi politik.

"Tolong dibantu," ujar Prabowo kepada ajudannya menunjuk kerumunan penonton.

Prabowo berulang kali terdiam menyaksikan pengunjung kembali jatuh pingsan dari sudut lain di GBK. Kepada massa pendukungnya, Prabowo meminta yang tak kuat berada di dalam stadion untuk keluar, agar bergantian dengan massa yang tertahan di luar stadion GBK.

"Saya ingatkan, tidak usah dipaksakan. Kalau tidak kuat berdiri, tidak kuat menahan panas, silakan di luar, agar yang lain bisa masuk," ujar Prabowo Subianto.

"Panitia, tolong siram air ke sana," ujar Prabowo sembari meminta maaf kepada para pengunjung atas keterlambatan penanganan dari panitia.

Namun demikian, Prabowo menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada massa pendukungnya yang hadir. Prabowo menyebut perjuangan hari ini di GBK akan berbalas kemenangan pada Pemilu 2024.

Pantauan cuaca di langit GBK memang terik. Para pengisi acara mulai dari MC hingga musik pengiring bahkan harus mengenakan topi model payung untuk menahan terik matahari.

Dalam hitungan waktu yang cukup berjarak dekat, beberapa pengunjung terpantau harus dibopong petugas keamanan hingga panitia usai pingsan di lokasi acara. Kondisi ini yang juga membuat panitia memajukan agenda kampanye akbar, semula dari pukul 14.00 WIB menjadi pukul 13.00 WIB.

"Acara kita majukan, khawatir massa kepanasan," ujar Ketua TKN, Rosan Roeslani jelang acara. []

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close