Rosan Roeslani Laporkan Connie ke Bareskrim soal Prabowo Hanya Jabat 2 Tahun

Image

KONTENISLAM.COM - Ketua TKN Prabowo-Gibran, Rosan Roeslani, melaporkan pengamat militer, Connie Rahakundini Bakrie ke Bareskrim Polri. Connie dilaporkan atas dugaan pencemaran nama baik, fitnah dan penyebaran berita bohong.

Pengacara Rosan, Otto Hasibuan, menjelaskan laporan tersebut dilayangkan terkait pernyataan Connie yang menuding Rosan menyebut Prabowo Subianto hanya akan menjabat 2 tahun jika terpilih sebagai presiden.

"Pak Rosan telah membantah itu tidak benar, tapi dia mengatakan juga Bapak Rosan bahwa Pak Prabowo itu hanya dua tahun kemudian nanti akan diikuti oleh Gibran 3 tahun. Kan itu ada tuduhan seperti itu, Pak Rosan dituduh menyatakan seperti itu," kata Otto saat dihubungi, Selasa (13/2).

Dalam laporannya, Connie diduga melanggar Pasal 45 Ayat (4) Juncto Pasal 27A UU ITE dan/atau Pasal 310 KUHP dan/atau Pasal 311 KUHP dan/atau Pasal 14 dan Pasal 15 UU RI Nomor 1 tahun 1946.

Terpisah, Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Pol Erdi A Chaniago membenarkan adanya pelaporan tersebut.

Laporannya Rosan teregister dengan Nomor: LP/B/52/II/2024/SPKT/BARESKRIM POLRI tertanggal 12 Februari 2024.
 
Nantinya, kata Erdi, penyidik akan meneliti laporan tersebut. Lalu, memintai keterangan dari pihak-pihak terkait.

"Proses laporan selanjutnya akan diteliti oleh penyidik dan setelahnya akan meminta klarifikasi dari pelapor dan terlapor," jelas Erdi.

Pernyataan Connie

Dalam video yang beredar di akun TikTok @masminto635, Connie membeberkan kronologi pertemuannya dengan Rosan yang berkaitan dengan rencana bergabung dengan kubu 02.

Awalnya, Connie bercerita soal dirinya kaget saat diminta Ketua TKN Prabowo-Gibran, Rosan Roeslani, untuk bergabung dalam mendukung Paslon 02, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Pasalnya, Rosan menyebut jika 02 memenangi Pilpres 2024, Prabowo hanya diberi kesempatan untuk menjabat selama dua tahun.

"Pak Rosan, kenapa saya mesti gabung 02. Saya ini akademisi, saya ada di mana-mana. Toh saya bantu Pak Prabowo minta apa, nih untuk bikin roadmap pertahanan kalau jadi presiden, saya di tim itu, Pak, oke," ujarnya dikutip dari video tersebut, Minggu (11/2).

"Sebelum saya bilang apa dulu, saya mau tanya emang Pak Prabowo ini bakal jadi presiden berapa lama?” lanjut Connie.
 
Connie pun membeberkan pernyataan Rosan yang menjelaskan rencana kubunya jika berhasil memenangkan Pilpres 2024 ini.

"Ini menyampaikan Pak Rosan, loh, duta besar kita, mantan, di Amerika. Jadi rencananya dua tahun, tiga tahun berikutnya diikuti oleh Gibran,” beber Connie menyampaikan pernyataan Rosan.

Setelah ditelusuri, pernyataan Connie disampaikan dalam diskusi Mimbar Keprihatinan Bangsan dan Seruan Kebangsaan Purnawirawan TNI-Polri di Jakarta pada 9 Februari 2024. Hadir dalam diskusi itu Prof. Ikrar Nusa Bhakti, Connie Bakrie, Henry Yosodiningrat, dan Rudi S. Kamri sebagai moderator.

Bantahan Rosan dan Jawaban Connie

Pada Minggu (11/2), Rosan Roeslani menggelar jumpa pers menyangkal pernyataan Conni. Rosan menegaskan, bahwa Prabowo hanya menjabat 2 tahun bukan pernyataannya, melainkan pernyataan Connie sendiri.

Connie lantas melakukan jumpa pers balasan pada Senin (12/2). Dia bahkan menyatakan "perang" terhadap Rosan. 

"Izinkan saya mulai dengan menyatakan Excellency Rosan, you ask my war and this is my war declaration (Yang Terhormat Rosan, Anda meminta berperang dengan saya, dan inilah deklarasi perang itu)," kata Connie dalam konferensi pers di Sadjoe Cafe and Resto, Tebet, Jakarta Selatan.

SumberKumparan

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close