Sepak Terjang Hercules, Sang Preman Legendaris Viral Ditantang Duel Satu Lawan Satu oleh Jawara Garut - KONTENISLAM.COM Berita Terupdate

Sepak Terjang Hercules, Sang Preman Legendaris Viral Ditantang Duel Satu Lawan Satu oleh Jawara Garut



KONTENISLAM.COMKetua Umum Ormas Gerakan Rakyat Indonesia Baru (BRIB) Rosario de Marshall atau akrab disapa Hercules mendadak menjadi perhatian publik di media sosial.  

Berawal dari beredar video ajakan duel yang disampaikan seorang pria yang menyebut dirinya sebagai Abah dan dianggap sebagai Jawara Garut di media sosial, khususnya X.  Ajakan duel satu lawan satu ini viral yang diunggah oleh akun X @m1n4_95. 

Ajakan duel ini juga karena pria tersebut tak suka Hercules mendukung Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sebagai calon presiden dan calon wakil presiden di Pilpres 2024. 

Adapun nama Hercules tak pernah asing di telinga masyarakat karena sepak terjangnya di kehidupan preman. 

Berikut profil selengkapnya yang dirangkum dari berbagai sumber: Profil Hercules Perjalanan hidup Hercules dari malang melintang di dunia preman hingga menjadi pebisnis sangat panjang. 

Hercules dikenal sebagai preman legendaris yang membangun daerah kekuasaannya di Tanah Abang, Jakarta.

 Adapun Hercules sebelum hidup di Jakarta, tinggal di Timor Timur dengan banyak bekerja sebagai tenaga bantuan untuk operasi militer TNI. 

Sayangnya Hercules perlu dirawat di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto, Jakarta Pusat karena untuk menyembuhkan luka di tangan. 

Namun, tangannya tersebut ternyata harus diamputasi. Hercules akhirnya kabur karena tidak tahan dirawat di RSPAD dan hidup menjadi gelandangan di Tanah Abang. "Saya mau mandiri. 

Tiba di Tanah Abang, saya tinggal di kolong jembatan," kata Hercules dikutip dari buku Kick Andy Kumpulan Kisah Inspiratif.

Kehidupan preman dimulai, Hercules awalnya tidak disegani dan sering dilawan oleh preman lain. Oleh karena itu, Hercules selalu membawa golok panjang karena takut dibunuh.

 "Daripada dibunuh, lebih baik saya bunuh duluan. Bahkan waktu itu, setiap malam saya tidur dengan golok selalu siap di tangan. Kondisi waktu itu sangat rawan. Lengah sedikit, lawan akan menyerang," ungkap dia. 

Hercules dan kelompoknya malang melintang di kawasan Tanah Abang sejak 1980-an. Pria berambut ikal ini sering kali lolos dari kematian, sebab itu dia mulai disegani banyak orang karena keberaniannya. 

Dalam acara Kick Andy tahun 2007, Hercules mengaku pernah dibacok sebanyak 16 kali tetapi tetap selamat. Namun, separuh dari tangan kanan Hercules, yakni dari bagian siku ke bawah, menggunakan tangan palsu. 

Bukan hanya tangannya yang palsu, satu dari dua bola matanya juga buatan manusia. 

Hercules pernah ditembak di bagian mata dan pelurunya pun tembus ke belakang kepala. Karena rentetan kejadian tersebut Hercules dijuluki sebagai sosok preman yang tidak bisa mati. 

Pensiun jadi preman Hercules kemudian meninggalkan dunia hitam yang pernah membesarkan namanya, tepatnya usai menerima vonis 8 bulan penjara atas kasus penguasaan lahan. 

Dia kemudian mencoba menata hidupnya sekeluar dari penjara dengan memulai berwirausaha. 

Di antara bisnis yang ia jalani adalah bisnis perikanan di Muara Baru, Jakarta Utara. Hercules juga telah ditunjuk oleh PD Pasar Jaya selaku salah satu BUMD milik Pemprov DKI, menjadi tenaga ahli

Sumber: tvOne

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close