Tak Hadiri Pelantikan AHY, Moeldoko Akhirnya Muncul Ucapkan Selamat - KONTENISLAM.COM Berita Terupdate

Tak Hadiri Pelantikan AHY, Moeldoko Akhirnya Muncul Ucapkan Selamat


KONTENISLAM.COM -Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY secara resmi dilantik sebagai Menteri ATR/BPN oleh presiden Jokowi pada Rabu (21/2) pagi. Yang menarik, acara itu tidak hadiri Kepala Staf Presiden (KSP) Moeldoko.

Sebagaimana diketahui, AHY dan Moeldoko sempat terlibat perselisihan politis di tubuh Partai Demokrat yang saat itu sempat diguncang prahara dualisme.
 
Saat itu, Moeldoko sempat berupaya mengambil alih Partai Demokrat dengan mengajukan PK atas keputusan SK AD/RT Partai Demokrat dari Kementerian Hukum dan HAM. Langkah yang dilakukan Moeldoko pun berujung gagal.
 
Konflik antara Partai Demokrat dan Moeldoko yang sempat terjadi lantas berimbas terhadap keberadaan Moeldoko yang tampak tidak terlihat hadir dalam pelantikan AHY.
 
Mengingat, keduanya termasuk menjadi bagian dari Kabinet Indonesia Maju yang dipimpin oleh presiden Jokowi.
 
Menanggapi pemberitaan dan pertanyaan awak media yang mempertanyakan terkait keberadaan Moeldoko di momen pelantikan AHY sebagai Menteri ATR/BPN, mantan panglima TNI itu, akhirnya merespons hal tersebut.
 
Melalui akun media sosial pribadinya, Moeldoko menyampaikan keberadaan dan aktivitasnya saat itu sehingga tampak tidak terlihat hadir dalam momen pelantikan AHY.
 
"YANG CARI SAYA HARI INI, TENANG-TENANG, SAYA ADA DI SINI. Saya sedang menjadi pembicara Konferensi FAO Asia Pasifik yang dihadiri oleh 34 delegasi negara," tulis Moeldoko sembari membagikan foto aktivitas dirinya, seperti dikutip JawaPos.com pada Rabu (21/2).
 
Tak hanya menyampaikan keberadaan dan aktivitasnya saat itu, Moeldoko juga tidak lupa turut mengucapkan selamat kepada AHY yang baru saja dilantik sebagai menteri.
 
"Saya ucapkan juga selamat kepada pak Hadi Tjahjanto dan mas Agus Yudhoyono yang telah dilantik oleh presiden Jokowi menjadi menteri Kabinet Indonesia Maju," ucapnya.


Sumber: jawapos

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close