Tak Hanya Boleh Saling Tukar Istri, Ponpes Salaf Nuswantoro Diduga Juga Ajarkan Ini: Lain Jenis Bisa - KONTENISLAM.COM Berita Terupdate

Tak Hanya Boleh Saling Tukar Istri, Ponpes Salaf Nuswantoro Diduga Juga Ajarkan Ini: Lain Jenis Bisa



KONTENISLAM.COM
Warganet dihebohkan dengan beredarnya potongan video yang diduga berisikan ajaran sesat. 

Pasalnya, Pondok Pesantren (Ponpes) Salaf Nuswantoro (Nurusy Syifa’ Nusantara) itu, diduga ajarkan boleh saling tukar istri atau pasangan.  

 Bahkan ironinya, Ponpes Salaf Nuswantoro tak hanya mnegajarkan saling tukar pasangan atau istri saja. Hal itu terungkap di kanal YouTube  YouTube RFR Raka, seperti yang dikutip tvOnenews, Selasa (27/2/2024).  

Dalam video tersebut, dari pantauan tvOnenews, seorang pria yang dipanggil dengan sebutan kiai terdengar mengizinkan jemaahnya bertukar istri, asalkan dengan asas suka sama suka.   

"Di sini bebas ya, ngaji siapa aja juga boleh gitu," ucap pria yang dipanggil kiai itu, seperti yang dikutip dari kanal YouTube tersebut. 

Tak hanya itu saja, terdengar juga suara seorang pria yang mengenakan jubah hijau dan sorban mengatakan, bahwa jemaah di tempat itu memiliki aturan yang sama. 

 Yakni, diperbolehkan untuk melakukan hubungan suami istri, meski bukan dengan suami atau istri sendiri. "Dari aturan kita juga bisa sama, misalnya lain jenis juga bisa di sini. Dibebaskan. Kalau misalnya senang pada senang. Biarpun bukan suami istri, bebas. 

Kita yang penting suka sama suka gitu," ujar pria itu. "Ya terserah, kalau misalnya namanya semua suami istri, kayak suami istri pergaulannya, misalnya di sini dibebaskan," sambungnya. Di samping itu, Kiai itu juga mengklaim jika ajarannya tidak ada di agama lain. 

"Masalah ada misalnya mau tukar pasangan pun boleh. Di sini, yang penting sih suka sama suami gitu intinya. Makanya di agama lain gak ada itu," jelasnya. 
Kemudian, ia mengaku siap menjamin apapun yang dilakukan jemaahnya di tempat tersebut. Bahkan yang lebih menyesatkan, ia juga membolehkan hubungan sesama saudara seperti adik dan kakak, atau kakak dengan istri atau suami saudaranya.

 "Dunia akhirat saya yang jamin. Kalau ada saudara yang mau ngaji disini boleh. Misalnya situ sama adik, pingin sama dia silakan, gitu sama lakinya adik boleh. Silahkan aja udah," tegas kiyai itu. 

Tak hanya sampai disitu, kiyai itu juga mempersilahkan jika ada jemaahnya yang ingin menikahi perempuan, langsung dibawa ke tempat itu dan dia akan menikahkannya. "Jadi buat santri-santriku sekalian. Jadi kalau misalnya situ mau berumah tangga, pingin kayak begini, tinggal bawa perempuannya, tidak perlu bertele-tele. 

Saya nikahkan. Gak perlu orang tua santri, kebebasan di sini gitu," ucapnya. Pria yang mengaku Kiyai itu menyebut jika ajaran sesat yang disebarkannya itu berasal dari leluhurnya yakni dari Allah SWT dan Kanjeng Nabi. 

Sontak kemunculan pondok pesantren dengan aliran yang menyimpang itu membuat resah warganet. 

Selanjutnya, dari pantauan tvOnenews, dalam narasi di video tersebut, tak dijelaskan apakah video tersebut hanya konten Mbah Den (Sariden) atau memang benar kenyataannya demikian.  Untuk melihat bagaimana isi ponpes Salaf Nuswantoro di Blitar, bisa ditonton lewat video di kanal YouTube RFR Raka

Sumber: tvOne 

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close