Terungkap Sumber Penghasilan Fantastis Hercules, Sang Mantan Preman Legendaris Ternyata Memiliki ... - KONTENISLAM.COM Berita Terupdate

Terungkap Sumber Penghasilan Fantastis Hercules, Sang Mantan Preman Legendaris Ternyata Memiliki ...



KONTENISLAM.COM
Nama Hercules kembali jadi bahan perbincangan publik usai viral aksi nekat seorang yang mengaku sebagai Jawara Garut menantangnya berduel.  

Sosok yang mengaku Abah Jawara Garut tersebut secara terang-terangan mengajak Hercules untuk berduel. 

Tak tanggung-tanggung pria tua dengan janggut panjang berwarna putih itu dengan tegas menantang duel Hercules secara terbuka satu lawan satu. Sebagaimana diunggah oleh akun X @m1n4_95 Jawara Garut dan Hercules.

 Seiring viralnya video tersebut, publik jadi semakin penasaran dengan sosok Hercules yang merupakan mantan preman legendaris Tanah Abang yang kini sudah bertaubat. 

Sumber pendapatan Hercules Hercules diundang untuk berbicara di acara ulang tahun ke-9 Pondok Pesantren Ora Aji asuhan Gus Miftah di Sleman, pada 3 Oktober 2021. 

Pada kesempatan itu, Hercules membagikan cerita soal anak-anaknya yang kuliah di luar negeri. 

Hal yang membuat Gus Miftah langsung takjub. Putri sulung Hercules dan Nia Dania berstatus sebagai mahasiswi di Australia, sementara anak kedua, putra menimbah pendidikan di Amerika Serikat. "Ternyata jodoh, akhirnya kita menikah dan mempunyai empat anak. 


Yang (anak) pertama perempuan, kuliah di Canberra, Australia. Yang kedua di Amerika California, laki-laki," ucap Hercules dilansir Youtube Gus Miftah tayang pada 8 Oktober 2021. "Yang ketiga kuliah di Sydney, Australia. 

Yang keempat baru SMA kelas satu, dia ingin jadi dokter, tapi ini maunya minta sekolahnya di Inggris," ungkap Hercules, Mendengar cerita Hercules yang anak-anaknya sampai kuliah di luar negeri, langsung membuat Gus Miftah takjub. "Edan ini, ampuh. 

Anak nomor satu di Canberra Australia, nomor dua California Amerika, nomor tiga di Sydney Australia, yang satu (anak bungsu) juga mau menyusul jadi dokter di Inggris," pungkas Gus Miftah merasa terkesima. Kolase Hercules dengan sang istri, Nia Dania. 

Lantas, Gus Miftah bertanya dari mana sumber pendapatan Hercules sehingga bisa menguliahkan anak-anaknya di luar negeri. 

"Pendapatannya dari mana? supaya gak suudzon orang-orang disini," ucap Gus Miftah. 

Merespons pertanyaan tersebut, Hercules mengaku memiliki usaha pribadi, berupa pasar. "Ada usaha kecil-kecilan, kebetulan saya memiliki satu pasar. 

Itu pasar pribadi milik saya, luas tanahnya hampir 5,5 hektar," ucap Hercules. Ketua Umum Ormas Gerakan Rakyat Indonesia Baru (BRIB) ini juga mengatakan memiliki usaha yang bergerak di bidang perikanan. 

Gus Miftah juga menerangkan bahwa dirinya dikirimin ikan tuna sebanyak 350 kg, dan dikonsumsi oleh para mujahadah di Pesantren miliknya. 

Selain itu, Hercules masih memiliki dua usaha lainnya, yang bergerak di bidang pertanian dan pertanahan. "Ada di pertanian juga, terus ada juga kayak semacam, misalnya ada orang jual tanah murah, kita urusin, kita beli, kita urusin," pungkasnya. 

Kemudian Gus Miftah menyinggung soal Hercules rencana ingin membuat Pesantren dengannya di daerah Jakarta Barat. "Yang rencana mau bikin pesantren sama Abah di Jakarta Barat, ada tanah berapa meter tuh?" tanya Gus Miftah. 
"Nanti, rahasia kita," ucap Hercules. "Doakan Abah sama Maung Hercules mau bikin Pesantren di daerah Jakarta Barat," ucap Gus Miftah pada hadirin. "Tanahnya sudah ada, ada sekitar 7.000 meter," timpali Hercules. 

Hercules juga ditanya soal sedekah yang sering dilakukannya kepada anak-anak yatim. "Kalau setiap minggu saya sama istri sering puasa, bukan senin-kamis, tapi senin, selasa, rabu, kamis. 

Hari kamisnya menutup puasa berbarengan dengan anak-anak yatim," ucapnya. Namun ketika pandemi Covid, jadi dibatasi 50 anak yatim untuk dikasih makan setiap minggu. 

"Kalau bulan Ramadhan itu anak yatim bisa 1500-2000, dhuafa-nya pun sama juga," tuturnya. "Sedekah-sedekah itu tidak membuat Maung miskin ya? tanya Gus Miftah. "Malah rejeki makin datang, ternyata kita makin sedekah, rejeki itu makin datang lancar, luar biasa," tutupnya.  

Hercules mualaf Hercules adalah preman legendaris Tanah Abang yang memutuskan masuk Islam (Mualaf) pada tahun 2010 lalu. 

Kemudian, ia mengungkap alasan apa yang akhirnya membuatnya memutuskan menjadi mualaf. Dirinya pun menyinggung soal bagaimana manusia hidup di dunia hanya sementara. 

Ia juga mengakui bahwa tangannya telah banyak melakukan hal kotor, hingga berlumuran darah. Hercules pun bertanya-tanya sampai kapan umurnya akan tersisa di dunia. “Ya karena begini, kita hidup ini sementara. 

Kalau bicara tangan kotor, tangan saya ini sudah kotor sekali, sudah berdarah-darah lah,” kata Hercules mengungkap alasannya. “Sekarang umur kita ini mau sampai kapan?” tambahnya. 

Jika dulu Hercules berpenampilan layaknya preman hingga orang kerap ketakutan ketika melihatnya, kini ia selalu berpenampilan lebih rapi dan menggunakan peci.   

Hercules juga kerap bersama para Ulama dan Pendakwah ternama di Indonesia, di antaranya Habib Luthfi, dan Ustaz Abdul Somad (UAS). 

Hercules pernah membagikan momen akrabnya dengan Ustaz Abdul Somad di Masjid Nabawi pada tahun 2023 lalu. Belakangan ini Hercules lebih sering bersama dengan Gus Miftah

Sumber: tvOne 

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close