Usai Rancaekek dan Sumedang, Kini Giliran Majalaya Bandung di Hantam Angin Kencang, Sejumlah Pohon Besar dan Rumah Rusak - KONTENISLAM.COM Berita Terupdate

Usai Rancaekek dan Sumedang, Kini Giliran Majalaya Bandung di Hantam Angin Kencang, Sejumlah Pohon Besar dan Rumah Rusak



KONTENISLAM.COM - Setelah Rancaekek diterjang oleh angin puting beliung, kini angin kencang kembali melanda wilayah Bandung, kali ini wilayah yang terdampak yaitu Kecamatan Majalaya, Kabupaten Bandung, Jawa Barat pada Kamis (22/02/2024) sore tadi. 

Dalam video yang tersebar di media sosial, angin menumbangkan beberapa pohon dan atap sebuah bangunan hingga terpental sejauh beberapa meter. 

Kapolsek Majalaya, Kompol Aep Suhendi mengatakan akibat angin kencang dan hujan lebat pada hari ini menyebabkan pohon tumbang dan atap bangunan berterbangan.  

"Pada jam 17.00 Wib di wilayah kecamatan Majalaya telah terjadi hujan lebat di sertai angin kencang sehingga menyebabkan pohon tumbang dan beberapa atap bangunan terbawa angin," kata Kompol Aep Suhendi saat dikonfirmasi tvOnenews.com. 

Ia mengatakan, ada beberapa titik pohon tumbang dan atap bangunan terbawa angin di wilayah jalan dan pedesaan di kecamatan Majalaya.  

"Pohon tumbang dijalan Raya Laswi ciwalengke, Ciwalengke Selatan, Laswi Cidawolong Cibiru, billboard terbawa angin di jalan baru depan thee matic, pohon tumbang dan tiang listrik tumbang Ramcawaas dan atap seng Bangunan terbawa angin di laswi pertigaan MT Desa Majalaya Kecamatan Majalaya,"ujar Kompol Aep.  

Masih kata dia, satu rumah pun ikut rusak akibat angin kencang yang menimpa wilayah Majalaya saat ini.  "Atap rumah terbawa angin di Kampung Rancawaas RT.02 RW.12 Desa Sukamukti Majalaya,"ujarnya.

 Kompol Aep menyampaikan, saat ini petugas masih melakukan evakuasi pohon tumbang tersebut, lantaran menutup sejumlah jalan kendaraan hingga menyebabkan kemacetan.  

"melaksanakan evakuasi terhadap pohon tumbang bersama dengan Pihak Damkar memotong pohon tumbang yang jatuh ke jalan raya dan pengaturan lalu lintas pada saat evakuasi pohon tumbang yang menyebabkan kemacetan arus lalu lintas,"tandasnya.



Sumber: tvOne

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close