Versi Sirekap, PDIP Diperkirakan Kehilangan 9 Kursi di DPRD DKI - KONTENISLAM.COM Berita Terupdate

Versi Sirekap, PDIP Diperkirakan Kehilangan 9 Kursi di DPRD DKI



KONTENISLAM.COM - PDIP mengalami masa suram di Pemilu 2024, khususnya di Provinsi DKI Jakarta. PDIP berpotensi cuma meraih 16 kursi, atau kehilangan sembilan kursi dibanding Pemilu 2019.

Parpol pimpinan Megawati Soekanoputri itu gagal menorehkan hattrick di Pemilu 2024 DPRD DKI Jakarta.
 
Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sementara ini menempati urutan pertama. Ini dilihat dari hasil hitung suara Pemilu DPRD DKI dengan 51,24 persen per Senin (26/2) pukul 10.40 WIB.

Data tersebut berdasarkan data yang masuk ke aplikasi Sistem Informasi Rekapitulasi (Sirekap) Komisi Pemilihan Umum (KPU) terhadap 15.763 dari 30.766 TPS di Jakarta.

PKS saat ini masih tertinggi dengan perolehan sebanyak 234.789 suara atau 16.69 persen. Sementara PDIP sebanyak 200.283 suara atau 14,28 persen.

Pemilu kali ini PKS diprediksi menjadi jawara di ibu kota dengan raihan 19 kursi, yang diikuti PDI Perjuangan meraih 16 kursi.

Dari 16 kursi yang kemungkinan diraih kader banteng, sebagian besar merupakan caleg petahana. Yakni Wa Ode Herlina, Pandapotan Sinaga, Agustina H alias Tina Toon, Ida Mahmudah, Dwi Rio Sambodo,  Pantas Nainggolan, Manuara Siahaan, Yuke Yurike, Lauw Siegvrieda, Ima Mahdiah, dan Hardiyanto Kenneth

Sedangkan caleg pendatang baru PDIP yang berpeluang lolos adalah Mahtumi Syah, Brando Susanto, Chicha Koeswoyo, Hilda Kusuma, dan Tjen Stephani.



Sumber: RMOL

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close