Viral Anies Baswedan Ngomong Sendiri di Lukisan Bung Hatta, Netizen: Agak Lain

Viral Anies Baswedan Ngomong Sendiri di Lukisan Bung Hatta, Netizen: Agak Lain

KONTENISLAM.COM - Anies Baswedan mengunjungi rumah kelahiran Mohammad Hatta. Dari Bung Hatta, Anies mengaku belajar banyak hal, terutama terkait konsep keadilan dan sejumlah gagasan Bung Hatta sebagai tokoh bangsa.

Di media sosial beredar video lawas Anies Baswedan ketika bicara sendiri di depan lukisan Mohammad Hatta kembali viral di media sosial. Calon presiden itu terlihat melakukan dialog imajiner dengan Bapak Proklamator Indonesia tersebut.

Dilihat dari unggahan Instagram @/fakta.beriita pada Kamis (22/2/2024), tampak momen ketika Anies Baswedan yang kala itu memakai kaus putih dan peci hitam sedang berdiri di depan lukisan Bung Hatta.

Ia lantas mencurahkan isi hatinya ke Bung Hatta. Anies Baswedan bercerita bahwa kondisi Indonesia kini sedang tidak baik-baik saja. Ia juga mengungkit soal keteladanan dari Bung Hatta.

"Bung Hatta hari ini negara kondisinya tidak sedang baik-baik saja. Integritas yang Bung Hatta tunjukkan hari ini menjadi barang mewah.

Bung Hatta memberikan keteladanan, insyaAllah jadi inspirasi," kata Anies. "Mudah-mudahan gagasan itu juga menjadi kekuatan untuk melakukan perubahan, untuk menghadirkan kesetaraa, menghadirkan kebersamaan buat Indonesia kita InsyaAllah," lanjutnya.

Momen Anies Baswedan berbicara di depan lukisan Bung Hatta ini sontak saja viral. Beragam komentar dilontarkan oleh warganet saat melihat video ini. "Bayar utang Nis," komentar warganet.

"Jadi kasihan sama beliau," timpal warganet. "Dia udah mulai agak lain," imbuh warganet. "Agak laen kau. Mulut kau manis kali ya," ujar warganet lain. "Caper banget ini capres," kata netize lain. Sebelumnya, Anies Baswedan bersama sang istri mengunjungi rumah kelahiran Bung Hatta.

Menariknya, Anies melihat salah satu foto yang menunjukkan masa kecil Bung Hatta. "Masa kecil saya seang baca biografi, salah satu biografi yang saya sangat terkesan adalah biografinya Bung Hatta.

Cerita masa kecilnya, perjalanan hidupnya itu nempel betul, sampai saya bercita-cita ke Bukittinggi gara-gara baca buku biografi ini," kata Anies kepada Metro TV, Kamis, 2 November 2023. Anies mengaku terkesan dengan pemikiran Bung Hatta. Pemikiran tentang keadilan, kesetaraan, dan perekonomian.

"Beliau ini (Bung Hatta) orang yang berintegritas," ujar Anies. Anies bahkan menyebut Bung Hatta sebagai Bapak Integritas Indonesia. Hal itu juga yang menginspirasi Anies untuk berintegritas seperti Bung Hatta

Sumber: tvOne

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close