Viral Dialog Imajiner Anies Baswedan dengan Bung Hatta, Ucapkan Negara Sedang Bermasalah - KONTENISLAM.COM Berita Terupdate

Viral Dialog Imajiner Anies Baswedan dengan Bung Hatta, Ucapkan Negara Sedang Bermasalah

Viral Dialog Imajiner Anies Baswedan dengan Bung Hatta, Ucapkan Negara Sedang Bermasalah

KONTENISLAM.COM - Sebuah video menampilkan dialog imajiner antara Anies Baswedan dan Bapak Proklamator Indonesia, Bung Hatta, kembali viral.

Diketahui, video yang viral di media sosial itu, diambil pada tanggal 2 November 2023 di Bukittinggi, Sumatera Barat.

Dalam video tersebut, Anies Baswedan terlihat berdiri di depan lukisan Bung Hatta, dan menyampaikan penghormatan atas kontribusi besar yang telah diberikan oleh Bapak Proklamator Indonesia dalam perjuangan memerdekakan Indonesia dari penjajahan kolonial.

Dalam sebuah postingan Instagram yang memuat video dialog imajiner tersebut, dinarasikan bahwa, Anies menggambarkan bagaimana Bung Hatta mengabdikan hidupnya untuk memerangi kolonialisme dan menegakkan keadilan bagi rakyat Indonesia.

Selain itu, Anies juga menyampaikan keprihatinannya atas kondisi Indonesia saat ini, merujuk pada sudut pandang Bung Hatta yang mungkin menilai bahwa negara tidak berada dalam keadaan yang baik-baik saja.

"Bung Hatta hari ini (negara) kondisinya tidak sedang baik-baik saja," ujar mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut.

Anies juga menyoroti nilai-nilai integritas yang telah ditunjukkan oleh Bung Hatta, mengakui bahwa integritas semacam itu sekarang menjadi langka.

Hal ini, menurutnya, mencerminkan tantangan dan hambatan dalam membangun dan memperbaiki Indonesia saat ini.

"Integritas yang Bung Hatta tunjukkan hari ini menjadi barang mewah," ucapnya dengan nada introspektif.
 
Meskipun demikian, Anies tetap optimis bahwa keteladanan yang ditinggalkan oleh Bung Hatta akan menjadi sumber inspirasi bagi generasi-generasi selanjutnya.

"Bung Hatta memberikan kita keteladanan, insyaAllah jadi inspirasi," ucap Anies.

Dia berharap bahwa gagasan dan nilai-nilai yang diperjuangkan oleh Bung Hatta akan menjadi kekuatan yang mendorong perubahan positif untuk Indonesia.

"mudah-mudahan gagasan itu juga menjadi kekuatan untuk melakukan perubahan, untuk menghadirkan kesetaraan, menghadirkan kebersamaan, buat Indonesia kita" pungkas Anies sembari menonjolkan gagasannya dalam Pilpres 2024 (Perubahan)
 
Dialog imajiner antara Anies Baswedan dan Bung Hatta ini tidak hanya mengingatkan kita akan nilai-nilai kepemimpinan dan perjuangan yang telah ditinggalkan oleh para pendahulu kita, tetapi juga menjadi sebuah panggilan untuk berkomitmen dalam membangun masa depan yang lebih baik bagi bangsa dan negara ini.

Sumber: jawapos

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close