VIRAL... Penampakan Rumah Mewah Menteri di IKN, Biaya Rp 14 Miliar Per Unit dari Duit Rakyat - KONTENISLAM.COM Berita Terupdate

VIRAL... Penampakan Rumah Mewah Menteri di IKN, Biaya Rp 14 Miliar Per Unit dari Duit Rakyat


KONTENISLAM.COM
Viral di media sosial vidio penampakan rumah mewah menteri di IKN.

"Marah banget liat rumah menteri di ikn," ujar akun twitter lia @ravenclawace yang membagikan vidio.

"Simbol pemerataan ala jokowi," sentil Jubir 01, prof. Sulfikar Amir di akun twitternya @sociotalker.

Dilansir detikcom, Kepala Satuan Tugas Pelaksanaan Pembangunan Infrastruktur Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara Danis H. Sumadilaga membeberkan sudah ada 2 unit rumah tapak jabatan menteri (RTJM) yang sudah jadi. Rumah menteri yang sudah selesai dibangun itu berada di perbukitan atau upslope.

"Iya ada 2 (rumah menteri) yang sudah jadi sampai dengan interiornya," tuturnya ketika dikonfirmasi detikProperti, Kamis (22/2/2024).

Dari foto yang diterima detikcom, tampak berbagai perabotan rumah sudah ada di rumah menteri, seperti sofa, TV, meja makan, dan lainnya. Bagian interiornya terlihat mewah dengan kombinasi antar marmer dengan material kayu.

Berapa ya biaya bangun rumah menteri di IKN?

Dalam catatan detikcom, pada awal 2023 lalu, saat rapat dengar pendapat DPR RI dengan Kementerian PUPR disebutkan bahwa anggaran biaya untuk pembangunan 36 rumah menteri di IKN sebesar Rp 519,06 miliar. Jika dibagi, berarti pembangunan per unit rumah menteri di IKN menelan biaya sekitar Rp 14 miliar lebih.

Direktur Jenderal Perumahan Kementerian PUPR, Iwan Suprijanto menuturkan, anggaran tersebut sudah termasuk perabotan di dalam rumah menteri. Dengan begitu rumah jabatan menteri di IKN siap huni.

"Tentang harga ini karena speknya termasuk fully furniture, jadi sudah termasuk isinya. Nanti memang Bapak/Ibu menteri yang akan menempati ya tinggal masuk saja," ucap Iwan, dikutip dari detikFinance, Jumat (23/2/2024).

Untuk diketahui, pembangunan RTJM dengan total 36 unit yang terbagi di dua kawasan yaitu 12 unit di persil 104 dan 24 unit di persil 105. Untuk lokasinya, sebanyak 11 unit berada di downslope dan ada 25 unit bangunan di uplsope.

Rumah menteri di IKN memiliki luas bangunan 580 meter persegi dan luas lahan 1.000 meter persegi. Proses pembangunan RTJM tersebut ditargetkan selesai dan siap huni pada pertengahan tahun 2024.

[VIDIO penampakan rumah mewah menteri di IKN]

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close