Wahabi dan NU - KONTENISLAM.COM Berita Terupdate

Wahabi dan NU


KONTENISLAM.COM
Catatan: Tsabit Abi Fadhil
 
Mayoritas ketika menjadi mayoritas itu akan memayoritaskan minoritas untuk mengikuti mayoritas..😅

Ketika sebuah kelompok mendominasi sebuah habibat kelompok maka rata-rata habitat itu akan dikuasai oleh kelompok tersebut..
Misalnya di sebuah negara mayoritasnya adalah NU tentu seolah olah semua orang itu "dipaksa" untuk menjadi NU atau harus sepakat dengan kebijakan NU, jangan harap wahabi bisa tenang berdakwah di negara yang mayoritas NU..

Begitu juga ketika sebuah negara itu mayoritasnya adalah wahabi seperti contoh di Saudi tentu seolah olah semua orang itu "dipaksa" untuk menjadi wahabi atau harus sepakat dengan kebijakan wahabi, jangan harap NU bisa tenang berdakwah di negara yang mayoritas wahabi..

Begitu juga dengan kelompok-kelompok lainnya ketika mereka mendominasi dan menjadi mayoritas, entah itu hate'i entah itu pekaes entah itu efpei entah itu syiah dan lain sebagainya..

***

Kita itu diikat dalam sebuah tali bernama syahadat, selagi dia diikat dalam tali syahadat juga sholatnya menghadap kiblat tidak menghadap planet namex, menyembah Tuhan Allah tidak menyembah picolo, mengikuti Nabi Muhammad bukan mengikuti jin ifrit maka kita adalah saudara yang ketika terjadi perbedaan harusnya kita sikapi dengan kedewasaan meskipun hal itu adalah sesuatu yang sulit sekali diwujudkan..

Ada seorang guru bertanya kepada murid-muridnya, "anak-anak Rukun Islam itu ada berapa??"

Serentak anak anak menjawabnya, "Islam itu tidak ada rukun rukunnya paaak !!!", 😅

(fb)

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close