Warga Gaza Bergembira Menyambut Aneka 'Hidangan dari Langit' Semua Bersuka Cita Elu-elukan Yordania - KONTENISLAM.COM Berita Terupdate

Warga Gaza Bergembira Menyambut Aneka 'Hidangan dari Langit' Semua Bersuka Cita Elu-elukan Yordania



KONTENISLAM.COM -Dalam himpitan kesusahan dan kelaparan, warga Gaza masih bisa bersorak gembira dan bersuka cita menyambut datangnya 'hidangan dari langit'.

Bantuan lewat darat sulit dilakukan. Truk-truk bantuan kemanusiaan tertahan di perbatasan tak bisa masuk karena Israel tidak memperbolehkannya.

Kalaupun truk bantuan bisa masuk, jumlahnya sangat sedikit. Sangat tidak mencukupi dengan kebutuhan lebih dari 1 juta pengungsi.
 
Tak bisa dilakukan lewat udara, Kerajaan Yordania memberikan bantuan mereka melalui udara.

Aneka bantuan kemanusiaan, termasuk makanan dan minuman disebar melalui parasut-parasut yang dijatuhkan dari pesawat.

Kotak-kotak bantuan berjatuhan di pinggir pantai. Beberapa ada juga yang jatuh di area laut tapi masih di sekitar pantai.

Pemandangan dari udara, tampak ribuan warga Gaza yang menantikan bantuan. Mereka berkerumun di pantai.

Ribuan warga Palestina yang menghadapi kelaparan di Gaza berkerumun di pantai ketika militer Yordania mengirimkan bantuan yang sangat mereka butuhkan.
 
Anak-anak Palestina merayakan dan mereka meneriakkan 'Yordania, Yordania, Yordania' saat mereka mengambil bantuan yang dijatuhkan dari udara dari sebuah pantai di Gaza.

Pada hari Senin, Angkatan Udara Kerajaan Yordania melakukan operasi penerjunan udara terbesar sejauh ini sejak perang di Gaza dimulai.

Mereka mengerahkan empat pesawat C-130 untuk terjun payung. Bantuan kemanusiaan ke 11 lokasi di sepanjang pantai Gaza.
 
Yordania dilaporkan telah mengirimkan bantuan penting bagi warga Palestina yang terkepung di Gaza yang menghadapi kelaparan.

Bantuan krusial tersebut berisi bantuan dan bahan makanan, termasuk makanan siap saji yang bernilai gizi tinggi.

Terlihat ada 7 pesawat bantuan diterbangkan di atas pantai utara Gaza.
Warga Palestina yang sedang kelaparan di Gaza berkerumun di pantai ketika militer Yordania mengirimkan bantuan yang sangat mereka butuhkan.


Dengan hanya sedikit bantuan yang masuk ke Gaza, keputusasaan semakin meningkat.

Yordania dan Perancis melakukan empat kali pengiriman bantuan udara ke wilayah tersebut pada tanggal 26 Februari, dan setidaknya satu pesawat menjatuhkan jatahnya ke laut setelah meleset dari sasarannya. Ratusan orang berebut ke pantai untuk mendapatkan makanan.



Dalam video yang beredar di X dari akun Middle East Eye, suka cita tampak terlihat saat mereka membuka kemasan bantuan bersama-sama.

"Tunggu sebentar, ada kue, dan acar, Apa lagi? Ada cangkirnya, Nescape, Horeee!" kata mereka saat membuka kemasan bantuan yang dijatuhkan dari udara.

"Sedang apa kamu di sini?" tanya kameramen kepada seorang anak yang turun ke laut.

"Kami Ingin bantuan," kata si anak tersebut, tak berselang lama, dia dan anak-anak lainnya meneriakkan 'Yordania, Yordania, Yordania'
 
Tentara Yordania Menjatuhkan Bantuan melalui Airdrops di Gaza. Dari udara mereka menjatuhkan bantuan ke laut di lepas pantai utara Gaza.

"Terima kasih Jordan, Terima kasih Kemanusiaan".

Sumber: Tribunnews 

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close