Dulu 9 Tahun jadi Oposisi Kini Masuk Pemerintahan Jokowi, AHY: Begitu Masuk Saya Merasa Nyaman

Daftar Isi


KONTENISLAM.COMKetua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengaku merasa nyaman di Kabinet Indonesia Maju atau kabinet pemerintahan Presiden Jokowi. 

Meskipun baru bergabung di tahun terakhir masa jabatan Jokowi, tetapi AHY merasa bersyukur mendapat kesempatan bergabung ke kabinet. “Saya bersyukur walaupun sebagai pendatang terakhir, pendatang baru, begitu masuk saya merasa nyaman,” ungkap AHY di Kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta Pusat, Jumat (8/3/2024). 

Menteri ATR/BPN itu menjelaskan alasan dirinya merasa nyaman karena para menteri yang sudah ada lebih awal di kabinet menyambutnya dengan tangan terbuka hangat. 

Lebih lanjut, putra sulung Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu meminta para kader tidak menanggapi nyinyiran masyarakat soal bergabungnya Demokrat ke pemerintahan. 

Menurutnya, komentar tersebut merupakan hal biasa dalam politik. Dia menganggap hal itu bagian dari berdemokrasi. 

AHY meminta para kadernya untuk bersyukur terkait posisi Partai Demokrat yang kini berada di dalam pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi).   "Setelah 9 tahun 4 bulan kurang lebih berada di luar pemerintahan. 
Kita ketika itu berperan sebagai sebuah kekuatan oposisi dan tentunya ketika itu tidak ada pilihan lain bagi kita menjalankan peran seperti itu, dan kita berperan sebagai oposisi yang baik, yang bertanggung jawab, yang peduli ingin negaranya baik, ingin pemerintahannya juga sukses, ingin rakyatnya sejahtera," katanya. 

AHY mengatakan banyak juga pihak yang memiliki harapan kepada Demokrat, usai tidak menjadi oposisi. 

 “Banyak juga yang turut mengadukan berbagai isu terutama terkait ATR/BPN, tapi sejatinya adalah banyak harapan dan doa baik itu menunjukkan bahwa Demokrat diharapkan kembali ke pemerintahan,” tandas dia

Sumber: tvOne

Ikuti kami di channel Whatsapp : https://whatsapp.com/channel/0029VaMoaxz2ZjCvmxyaXn3a | 

Ikuti kami di channel Telegram : https://t.me/kontenislam


Download Konten Islam Di PlayStore https://play.google.com/store/apps/details?id=com.cleova.android.kontenislam

Ikuti Kami Di Goole News : Google News Konten Islam

close